Dinas Kesehatan Sumenep Akan Segera Ambil Tindakan Soal Ikan Kaleng Yang Mengandung Cacing

0
329
Foto ilustrasi

Sumenep, Bongkar86. Com – Insiden yang terjadi di daerah luar madura Beberapa waktu lalu terkait Ikan siap saji (Ikan Kaleng) yang di ketahui mengandung Cacing didalamnya, mendapat respon serius dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Senin 2/4/2018.

Bidang pengawasan Obat dan Makanan M. Syaiful Bahri menyatakan dalam waktu dekat dirinya akan melakukan kegiatan investigasi terkait persoalan ikan kaleng yang diketahui mengandung Cacing yang terjadi di luar daerah Madura.

Karena menurutnya hal tersebut tidak menutup kemunkinan juga akan terjadi di madura dan di Kabupaten Sumenep khususnya, sehingga perlu dilakukan sebuah kegiatan investigasi ke setiap toko di sumenep untuk memeriksa produk yang kemunkinan juga mengandung cacing.

“Dalam waktu dekat ini kami akan mengambil sampel di beberapa toko di kabupaten sumenep untuk dilakukan pemeriksaan karena tidak menutup kemungkinan jika kasus yang terjadi di luar madura juga terjadi di kabupaten kita ini, katanya.

Untuk di kabupaten Sumenep sendiri kemunkinannya masih cukup kecil tapi perlu kami mengambil tindakan dalam hal ini, selain hal tersebut membuat resah masyarakat juga akan berefek pada kesehatan.

“Kami akan lakukan kordinasi dengan beberapa lembaga kedepan dalam melakukan investigasi, baik dengan Pihak BPOM Propensi, Pihak Kepolisian dan juga Pihak Disperindak Kabupaten Sumenep, tuturnya.

Pihak menghimbau kepada masyarakat untuk mawas diri dalam memilih produk makanan siap saji utamanya Ikan Kaleng, dan apabila menemukan sesuatu yang mencurigakan segera laporkan ke Dinas Kesehatan Sumenep.

“Harapan kami masyarakat harus cerdas dalan hal ini sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan, pungkasnya. (Han/Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here