Dikyasa Satlantas Polres Sumenep Perkenalkan Tugas Polisi dan Rambu-rambu Lalu Lintas pada Usia Dini

0
856
Kiri Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sumemep,Ipda Agus Rusdiyanto menunjukkan badut Lantas kepada anak usia dini

Sumenep, Bongkar86.Com – Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, lakukan. Sosialisasi perkenalan tugas-tugas polisi kepada anak usia dini.

Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Ipda Agus. Rusdiyanto, dan di ikuti oleh TK Al Huda Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, dihalaman Unit Satlantas Polres Sumenep, sekitar pukul 08.00 Wib, Sabtu 24/2/2018.

Kasat Lantas Polres Sumenep,AKP Eka Anggraina  melalui Kanit Dikyasa, Ipda Agus Rusdiyanto, mengatakan dalam kegiatan ini merupakan dalam rangka sosialisasi perkenalan tugas-tugas polisi kesusnya di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, guna memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada anak usia dini.

“Menurutnya taat tertib berlalu lintas dimulai sejak usia dini dengan semboyan sayangilah anak kita,” jelasnya Agus.

Lanjut Agus kita membiasakan anak-anak saat berkendara pakailah helm dimulai sejak dini karena keselamatan bukan hanya orang dewasa tetapi untuk anak-anak juga.

“Disamping itu kami juga memberikan perkenalan tugas-tugas polisi lantas, rambu-rambu dan tugas polisi secara umum kepada anak TK tersebut,” imbuhnya.

Dan pihaknya juga memerankan badut polisi lantas untuk memperkenalkan rambu-rambu dan tugas lantas di jalan raya.

“Sedangkan yang kami perkenalkan kepada anak usia dini tersebut yaitu tata cara baris berbaris dan mereka harus tau aturan-aturan lalu lintas dan nanti anak-anak akan diajak berkeliling patroli memggunakan kendaraan lalu lintas,” sambungnya.

Dari tujuan sosialialisasi ini kami Satlantas Polres Sumenep biar dekat dengan anak-anak dari usia dini.

Agus berharap nanti anak-anak dari usia dini bisa menyerap apa yang diterapkan dan perkenalkan aturan-aturan lalu lintas.(Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here