Diknas Sumenep Tutup Mata Honor Guru Wajib Diniyah Hanya diBayar 75 ribu Perbulan

1
352

Bongkar86.com – Untuk honor guru wajib diniyah Mulai tahun depan 2018, Guru yang ada dilingkungan diniyah di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hanya akan dibayar Rp150 ribu perbulan, atau sekitar dari Rp5 ribu per hari.

Kepala dinas pendidikan Kabupaten Sumenep,H A Shadik mengatakan bahwa untuk honor guru diniyah mulai tahun depan (2018) sudah ada kenaikan dibanding tahun sebelumnya(2017) walaupun kenaikan itu hanya sedikit.

“Untuk tahun depan Rp. 150 ribu perbulan yang sebelunnya pada tahun ini 2017 hanya dibayar 75 ribu perbulan,” Ucap Shadik Selasa 21/11/2017.

Dirinya menyadari hal itu, bahwa honor untuk guru wajib diniyah memang tidak sebanding dengan pengabdian sebagai guru agama, yang bertugas setiap hari. Namun, dirinya tidak menyebutkan anggaran secara umum di tahun 2018 termasuk jumlah guru wajib diniyah yang bakal mendapat honor itu. Makanya saya bilang sedikit,”

“Shadik menjelaskan, program wajib diniyah tahun ini merupakan tahun kedua sejak di Perbup kan oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim. Untuk sementara, cakupan program wajib diniyah ini hanya dikhususkan di wilayah Kecamatan Kota sebagai percobaan untuk mematangkan konsep dan pelaksanaan.

Untuk sementara, program wajib diniyah ini hanya dilaksanakan di Kecamatan Kota. Baik tingkat Ula, Wustha dan Ulya,”

“Tahun ini Pemerintah Kabupaten Sumenep mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,9 miliar untuk program wajib diniyah. Dari besaran anggaran tersebut, Rp1,1 miliar dialokasikan untuk pengadaan buku dan kurikulum.

Sementara sisanya untuk honor guru, kita gunakan umtuk ujian semester dan rapat. (Apo)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here