Diguyur Hujan, Ratusan Alumni IKABA Kawal Sidang Tuntutan Kasus Pembunuhan

0
232
Foto utama : Meski diguyur hujan, ribuan massa dari Ikatan Alumni Bata-bata (IKABA) Madura bertahan di depan kantor Pengadilan Negeri Sampang.

Sampang, Bongkar86. Com – Ribuan massa dari Ikatan Alumni Bata-bata (IKABA) Madura turun ke jalan dan ngelurug kantor Kejaksaan Negeri Sampang, Madura Jawa Timur. Selasa (12/3/2019).

Mereka datang untuk mengawal sidang tuntutan kasus pembunuhan Anggota PPS Sampang Subaidi (40), yang ditembak oleh Idris (30), warga Desa Tamberu Laok Kecamatan Sokobana Kabupaten Sampang Madura.

Meskipun diguyur hujan deras, mereka bertahan di halaman Kejaksaan Negeri Sampang. Dengan menggunakan pengeras suara, secara bergantian terus mengumandangkan kalimat takbir, hingga selesai sidang tuntutan.

Akses jalan menuju Surabaya – Sampang menjadi macet. Dalam aksinya, massa membawa kerangka jenazah untuk pelaku pembunuhan dengan tulisan “Idris Dihukum Mati”.

Korlap Aksi Salim Segaf mengatakan, aksi ini merupakan aksi solidaritas sekaligus doa bersama untuk Almarhum Subaidi yang dibunuh dengan kejam oleh Idris dengan cara ditembak.

“Kami tetap mengawal kasus pembunuhan ini hingga tuntas,” teriaknya dalam orasinya.

Dalam sidang tuntutan ini, kata Saliem, majelis hakim memberikan hukuman atau tuntutan yang seberat – beratnya. Karena ini termasuk perilaku dan kriminalisasi terencana. “Tuntut sesuai regulasi. Hukuman mati harapan kami,” katanya. (man/rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here