Diera New Normal : Pemkab Banyuwangi Tabur 5000 Benih Ikan di Sungai Oling Liver Food

0
136

Banyuwangi, Bongkar86.com – Diera New Normal Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi bersama forpimka Tegaldlimo, Pemerintah Desa Tegaldlimo serta Pokmaswas “Mina Delima” Desa Tegaldlimo dan mahasiswa Sekolah tinggi Agama Islam Ibrahimi Genteng Banyuwangi menebar benih Ikan Nila sebanyak 5.000 ekor di Sungai Wisata Kuliner Oling River Food. Rabu 17/6/2020.

Acara tersebut dihadiri oleh Juang Pribadi Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Banyuwangi, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi Ir Hary Cahyo Purnomo diwakili oleh Ir. Susiantoni, Drs Sigit Harijanto camat Tegaldlimo, bhabinsa, bhabinkamtibmas, Pokmaswas Mina delima, serta tokoh masyarakat.

Sebelum memberikan Sambutannya Susiantoni melaksanakan Pengukuhan Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS) “Mina Delima” Desa Tegaldlimo dalam sambutannya Ir. Susiantono mengatakan kegiatan tebar benih ikan 5.000 ekor tersebut dilakukan dalam rangka pelestarian sungai dan habitatnya.

“Kami berharap kegiatan tebar ikan dan pengukuhan Pokmaswas dlimo desa Tegaldlimo dapat dijadikan agenda rutin, sehingga kami bisa terlibat menyediakan benih ikan” ucapnya Ir. Susiantono.

Sementara itu, Drs Sigit Harijanto selaku camat Tegaldlimo menyampaikan pihaknya sangat berterimakasih dengan keterlibatan Dinas Perikanan dan pengairan Kabupaten Banyuwangi, dalam kegiatan tebar benih ikan di sungai Damlimo Desa Tegaldlimo Menurutnya, kegiatan tersebut nantinya akan menjadi agenda rutin dalam rangka pelestarian lingkungan.

Penaburan Benih dilaksanakan ditempat ini adalah untuk mendukung Wisata Kuliner “Oling River Food” yang selama ini tutup sudah 3 bulan dan pada hari ini Minggu 14 Juni 2020 mulai dibuka kembali dengan tampilan sesuai protol Kesehatan. saya berharap pencinta kuliner yang akan masuk di Oling River Food tidak takut karena semua Pedagang disini sudah memakai Masker dan Face Shiel.

Ketika media Bongkar86 menemui Bisri SH Sekretaris Kecamatan Tegaldlimo mengatakan setelah penebaran benih nanti, setelah ini saya bersama Kepala Desa Tegaldlimo dan Pokmaswas Mina Delima akan mohon ijin pada Dinas Pengairan Kabupaten Banyuwangi, guna mendukung Wisata Kuliner Oling River Food.

Disungai Damlimo ini akan kami pergunakan sebagai tempat pembesaran ikan dalam Karamba, sehingga para pedagang Kuliner Oling River Food tidak bingung mencari ikan dari daerah lain. dan juga bisa sebagai tempat Wisata Edukasi bagi anak-anak sekolah serta tamu yang datang bisa membeli ikan segar dari Karamba. Tegas Bisri SH.(tim/fit/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here