Demi Kesehatan Pasien Rawat Inap, Puskesmas Bluto Memberikan Menu Gizi Gratis

0
1491

Sumenep, Bongkar86.Com – Demi Kesehatan pasien yang sedang opname di Puskesmas Bluto Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Kepala UPT Siti Khairiyah akan menyediakan makan gratis untuk pasien.

Disamping peralatan medis yang lengkap seperti ruang ibu menyusui, mainan anak, ruangan pemeriksaan yang serba steril dan petugasnya rama-rama terhadap pengunjung dan juga Puskesmas Bluto.

Kepala UPT Puskesmas Bluto Siti Khairiyah mengatakan bahwa pihaknya akan segera menindak lanjuti penyediaan makan untuk pasien, jadi pasien-pasien yang rawat inap disini semuanya seperti pasien bersalin, umum, anak-anak itu semua nantinya akan diberikan menu makanan yang bergizi selama dirawat diPuskesmas Bluto.

“Setiap pasien akan mendapat jatah makan bergizi dari puskesmas satu hari tiga kali itupun gratis tampa dipungut biasa dari pihak Puskesmas,” jelasnya perempuan yang akrab dipanggil Yayak, Sabtu 17/2/2018

Yayak menjelaskan nanti dari pihak Puskesmas ada petugas aklih gizi bersama Dokter yang akan membuat menu makanan bergizi yang akan diberikan ke pasien.

Sedangkan menu makan tersebut akan diberikan kepasien dari pagi sampai malam dan keluarga pasien tidak perlu lagi membeli makan di luar atau membawa makanan dari rumah untuk memberikan kepada keluarga yang sakit, cukup Puskesmas yang akan memberikan menu makan tersebut.

Sesuai amat Undang-undang setiap Puskesmas rawat inap bahwa disitu juga harus ada pemenuhan gizi ranap dimana kami akan memenui kriteria itu sehingga kita akan usahakan sama-sama tim minejemen Puskesmas Bluto untuk memberikan layanan juga unit gizi ini terkait pemenuhan gizi yang ada dirawat inap.

“Insyaallah setelah standartkan sesuai Permenkes 75 unit ruang dapur yang steril dulu tempatnya prasarananya maka segera kami operasikan secepatnya,” sambungnya.

Tujuan dari pada menu gizi tersebut biar Puskesmas bisa mengontrol pola makanan terhadap pasien yang dirawat di Puskesmas Bluto, sedangkan menu gizi yang kami berikan nantinya berbeda-beda terhadap penyakit pasien yang di deritanya.baik dari tingkat kalorinya berapa yang dibutuhkan, proteinnya berapa yang dibutuhkan dan nanti menu gizi itu sesuai yang dibutuhkan pasien.

Yayak berharap kepada masyarakat Bluto tampa ada dukungan dari masyarakat Puskesmas Bluto tidak seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat dan semuga Puskesmas Bluto menjadi Puskesmas harapan masyarakat.

“Kami siap memberikan layanan sebaik mungkin dan memberikan kenyamanan pasien selama berobat di Puskesmas Bluto,” pungkasnya.(Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here