Debat Publik Pilkada Sumenep Putaran Kedua Gunakan Bahasa Madura, Achmad Fauzi Bahasa Madura Perlu Dilestarikan

0
154
Foto: Debat publik putaran kedua Pilkada Sumenep 2020

Sumenep, Bongkar86.com – Debat publik putaran kedua, paslon Pilkada 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, menggunakan bahasa madura, Cabup nomor urut 01 Achmad Fauzi apresiasi inovasi KPU Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa, 24/11/2020.

Debat publik yang digelar di Hotel Utami Sumekar berlangsung pada Senin (23/11) pukul 19.00 Wib. Namun yang berbeda dari debat kali ini, KPU Sumenep mewajibkan kepada ke 2 paslon Bupati dan Wakil Bupati untuk menggunakan Bahasa Madura.

Sementara Achmad Fauzi yang merupakan salah satu calon Bupati dari nomor urut 01 mengatakan, ini merupakan debat yang tidak pernah dilakukan di Daerah lainnya, dengan beragam bahasa, masyarakat harus menghargai perbedaan.

Menurut Fauzi, bahasa Madura merupakan identitas rakyat madura yang perlu dilestarikan. Meskipun Bahasa Madura diletakkan pada segmen terakhir namun membawa kesan tersendiri nantinya.

“Istimewa ini, di luar dugaan saya apresiasi KPU karena mendorong masyarakat untuk tetap cinta Bahasa Madura”, tegasnya.

Politisi PDIP itu mengaku inovasi yang dilakukan KPU Sumenep menjadi motivasi bagi pemimpin masa depan untuk lebih menguasai bahasa Madura.(Fer/byl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here