Debat Publik Kedua, Pilkada Sumenep Akan Menggunakan Bahasa Madura

0
203

Sumenep, Bongkar86.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, gelar Rapat kordinasi persiapan debat ke 2 dan approval materi iklan kampanye pemilihan Bupati dan wakil bupati sumenep tahun 2020. Jum’at, 20/11/2020.

Acara yang di gelar sekitar pukul 15.00 wib di gedung KPU Kabupaten Sumenep yang di hadiri oleh Kodem/0827 , Polres, Satpol PP, Dishub, Bawaslu, BPBD, Dinkes dan kedua paslon urut no1 dan urut no 2 serta gugus tugas covid-19.

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Sumenep Rafiqi, S. HI mengatakan bahwa, debat ke 2 nanti akan digelar pada tanggal 23 November 2020, sekitar pukul 19.00 -21 00 Wib.

Bahkan, kata Rafiqi, materi debat ke – 2 adalah memajukan dan menyelesaikan persoalan daerah di tengah pandemi covid-19.

Menurut Rafiqi, di debat ke 2 ini, kita akan menggunakan bahasa madura.

“Kita ingin mengangkat bahasa ibu yang tidak boleh di lupakan oleh siapapun kususnya orang Madura, karena kita punyak cirikas dari awal.

Lanjut Rafiqi, sedangkan approval untuk iklan fasilitasi kampanye yang akan di fasilitasi oleh KPU sejak tanggal 22 November sampai tangan 5 Desember 2020.

“Nantik kita akan menaikkan iklan di media cetak kemudian di televisi dan di radio yang akan kita fasilitasi selama 14 hari” ujar Rafiqi.

Kemudian Rafiqi menjelaskan terkait tentang durasi iklan di televisi itu 30 detik dan di radio 60 detik, serta kami juga memfasilitasi di media cetak dan tidak di media online.(byl/fer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here