Debat Publik Kedua, Fauzi-Eva Komitmen Perkuat Ekonomi, Pelayanan Kesehatan dan Kesejahteraan Guru Dipandemi Covid-19

0
145
Foto: Achmad Fauzi Paslon nomor urut 01 usai debat publik

Sumenep, Bongkar86.com – Debat Publik kedua Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sumenep, Madura, Jawa Timur digelar malam ini, Senin (23/11/2020).

Pada debat kedua malam ini, Senin (23/11) berlangsung dari pukul 19.00-21.00 WIB, sangat seru dari kedua calon dengan menggunakan bahasa madura, dengan tema ‘Memajukan dan Menyelesaikan Persoalan Daerah di Tengah Covid-19’.

Dua pasangan calon (Paslon), yaitu Achmad Fauzi-Hj Dewi Khalifah (Fauzi-Eva), bahkan Fauzi tetap tidak didampingi pasangannya seperti debat yang pertama dan Fattah Jasin-KH Ali Fikri (Gus Acing-Mas Kiai Fikri).

Dalam debat publik tersebut kedua paslon menyampaikan visi-misi berkaitan dengan tema tersebut.

Usai debat publik Paslon urut 1 Achmad Fauzi menyampaikan bahwa sejumlah program unggulan dipandemi Covid-19, diantaranya persoalan ekonomi, kesehatan, pendidikan dan pengamanan jaringan sosial.

Bahkan, kata Fauzi orang yang selalu senyum ini mengatakan bahwa virus Covid-19 ini bukan hanya melanda di sumenep melaikan menjadi persoalan Internasioanal.

Menurut Fauzi, persoalan ekonomi perlu ditingkatkan utamanya dari bidang pertanian, perkebunan dan perikanan pemerintah daerah harus mendorong dan pempertahankan harga tersebut tetap stabil agar ekonomi masyarakat dibawa berjalan lancar.

Lanjut Fauzi, selain itu, untuk memperkuat perekonomian, kita harus melalui Usaha Mikro Kecil dan Memengah (UMKM) dan Koperasi, serta akan terus mendorong Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), sebab BUMD selama ini sudah cukup banyak memberikan income bagi pengembangan pembangunan Kota Sumekar.

Fauzi juga berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dibidang pendidikan dan kesehatan. Diantaranya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan kesejahteraan guru ditengah pandemi Covid-19, agar pelayanan kesehatan dan kesejahteraan guru berjalan dengan baik.(apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here