Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019, Polres Sumenep Gelar Apel Gerakan Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018

0
379

Sumenep, Bongkar86. Com – Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, Gelar Apel Gerakan Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018, dalam rangka pengamanan pemilu 2019 nanti. Di halaman Mapolres setempat pada Rabu (19/9) sekitar pukul 08.00 Wib.

Sementara Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen, S.I.K. Dalam sambutannya mengatakan bahwa apel gelar pasukan mantap Brata Semeru 2018 ini di selenggarakan seluruh jajaran Kepolisian.

Menurutnya dengan tujuan pengamanan pemilu 2019. Bahkan, seluruh personel di cek kesehatan sarana dan prasarana sebelum di terjunkan melaksanakan pengamanan dengan demikian pemilu akan dapat terlaksana dengan damai lancar dan aman, ” jelasnya Fadillah. Rabu 19/9/2018.

Bahkan, Kepolisian di era demokrasi untuk mewujudkan dengan adanya jaminan keamanan dalam penyelenggaraan berbagai agenda demokrasi sebagai panyampai pendapat di muka umum. Serta jaminan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan langsung oleh publik guna melilih kepala daerah anggota legislatif serta pemilihan presiden, “terangnya.

Sedangkan pemilihan umum dapat di katakan sebagai demokrasi karena masyarakat di ajak untuk ikut serta menentukan pilihannya.bangsa indonesaia akan kembali merayakan pesta demokrasi pemilu tahun 2019 yang tahapannya tengah berlangsung saati ini, ” ungkapnya. Fadillah

Polisi akan menuntut pada adanya upaya maksimal dalam masing masing partai politik dalam berkompotesi secara ketat untuk meraih suara sebanyak banyaknya.
Kegiatan ini di selenggarakan dengan mengedepankan kegiataan preventip melalui pegelaran fungsi – fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas tinggat pusat, daerah dan tingkat polres, ” paparnya.

Selaku kepala kepolisian negara republik indonesia Polri juga berkomitmen untuk terus bekerja keras guna manjamin penyelenggaran pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan damai lancar dan aman, ” Ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan beberapa penekanan untuk di laksanan. Pertama perkuat soliditas TNI dan POLRI guna mewujudkan pemilihan aman dan damai. jaga keamanan polri dan TNI serta hindari tindakan yang dapat mencederai anggota TNI dan Polri dalam mnyelenggaran setiap tahapan pemilu. Kedepankan langkah pro aktif dengan mengoptimalkan guna mengetahui realita yang tumpah untuk selanjutkan di laksanakan upaya pencegahan dan penanganan.seluruh elemen KPU, bawaslu, carek media tokoh masyarakat serta pengawas pemilu independen untuk melakukan tugas dan tanggung sesuai dengan peraturan yang berlaku. Susun rencana pengamanan secara detail dan melakukan latihan pada setiap tahapan pengamanan. ( Rul/Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here