Dalam 20 Hari Polda Sulsel Tangkap 252 Pengedar Narkoba

0
353

Bongkar86.com – Dalam Operasi Bersinar yang dilakukan selama 20 hari sejak 15 November hingga 4 Desember 2017, aparat Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan berhasil menangkap 252 pengedar narkoba.

Dalam keterangan pers di kantornya, Rabu (6/12/2017), Direktur Reserse Kriminal Narkoba Polda Sulsel Komisaris Besar Polisi Eka Yudha Satriawan mengatakan, 252 pengedar narkoba itu ditangkap oleh aparat di 24 Polres dan Direktorat Narkoba Polda Sulsel.

Eka mengungkapkan, tersangka yang terbanyak ditangkap berada di Kota Makassar sebanyak 22 tersangka, Kabupaten Sidrap 39 orang, Kota Palopo 29 orang, dan Kabupaten Pinrang 22 orang.

“Hampir semua kabupaten/kota di Sulsel narkoba ini diedarkan. Ada semua jaringannya. Rata-rata pelaku yang ditangkap ini sebagai penjual yang berasal dari berbagai daerah. Rata-rata tersangka yang merupakan pengangguran ini mengaku menjual narkoba dengan alasan terdesak kebutuhan ekonomi,” ujar Eka.

Dari pengungkapan kasus selama Operasi Bersinar ini, lanjut dia, polisi menyita barang bukti 100 gram sabu, 980 pil ekstasi, dan 20.144 butir obat daftar G.

“Kasus-kasus ini masih terus dikembangkan karena Sulsel merupakan pintu gerbang Indonesia timur,” kata Eka. (Hendra/Erwin)

Sumber : kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here