Curi Mobil AGYA, Pelaku Ditembak Tim Opsnal Satreskrim Polres Pamekasan

0
661

Pamekasan, Bongkar86.com – Tim Opsnal Satreskrim Polres Pamekasan, Madura Jawa Timur, berhasil meringkus pelaku pencurian mobil dengan menggunakan timah panas. Senin, (12/5/2020).

Diketahui aksi pencurian tersebut dilakukan oleh Syawal Hidayat (28), warga Jl Wilis, Kelurahan Rong tengah Kecamatan, Kabupaten Sampang.

SH mencuri mobil Agya warna putih milik pegawai BUMN di salah satu Bank Negara, Khabibah Junaistian (24), warga asal Jombang yang tinggal di Kabupaten Pamekasan.

Saat hendak ditangkap, SH melakukan peelawanan terhadap tim Opsnal Satreskrim Polres Pamekasan, bahkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali diabaikan oleh pelaku.

“Pelaku berusaha melawan petugas dan pelaku tetap melawan hingga petugas mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak 3 (tiga) kali,” ungkap Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

Karena aksi perlawan tersebut, tim Opsnal Satreskrim Polres Pamekasan terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas tepat di betis kaki bagian kiri.

“Tersangka dengan inisial SH ini kemudian kita amankan berikut barang bukti berupa Mobil type Agya warna putih dengan Nopol L 1721 TG, guna penyidikan lebih lanjut,” tukasnya.

Sementara itu, kronologi kejadian tersebut bermula pada saat korban pergi bekerja di salah satu bank negara, dengan tidak mengendarai mobil. Ia memarkirkan mobil tersebut di samping kosnya, di jalan Stadion Gg V no. 31 Kel. Barurambat Kota, Kec./ Kabupaten Pamekasan.

“Sepulang dari tempat kerjanya, sekitar pukul 19.00 wib, diketahui mobil milik korban sudah raib,” lanjut Djoko Lestari, saat konferensi pers di Mapolres Pamekasan.

Atas kejadian tersebut, korban melakukan pelaporan ke Mapolres Pamekasan. Setalah dilakukan pendalaman perkara, Pelaku berhasil diamankan Tim Opsnal Satreskrim Polres Pamekasan berhasil menangkap pelaku dengan barang bukti.

Sementara Kabaghumas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah. mengatakan, kasus tersebut akan terus didalami dan dikembangkan guna mengungkap nama lain dibalik kasus tersebut.

“Pastinya kita akan mendalami lagi (kasus pencurian ini), lihat saja perkembangannya,” ucap Nining.(bay/sib/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here