Cegah Penyebaran Covid, Kedai di Pamekasan Berlakukan Physical Distancing

0
325

Pamekasan, Bongkar86.com – Kedai Garasi yang berada di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kecamatan Kabupaten Pamekasan tetap memberikan layanan tempat makan bagi warga yang mau buka puasa.

Namun, di musim pandemi covid-19 saat ini pihak Kedai menerapkan diterapkan jarak jauh atau Physical Distancing. Senin (11/5/2020).

Ditempat Kedai Garasi tersebut biasa dijadikan tempat pilihan buka puasa di bulan Ramadhan oleh warga Pameksan khususnya anak muda. Namun, tempat makan dilakukan dengan menerapkan konsep social distancing atau berjarak satu meter.

Achmad Tri Adianto, Owner Kedai Garasi dan Nebula drink menyampikan bahwa kedispilinan masyarakat dalam menjalankan physical distancing akan sangat berpengaruh dalam langkah memutus mata rantai penyeberan covid-19.

“Penerapan jaga jarak ini untuk ikuti anjuran Pemerintah dalam memberantas mata rantai penyeberan covid19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Pamekasan,”ungkap Achmad Tri Adianto.

Kedai garasi juga memberikan SOP khusus selama pandemi Covid 19 diantaranya meja kami atur dengan jarak agak berjauhan, selalu memakai masker.

“Selebihnya, kursi kami batasi tiap meja. Selalu menjaga kebersihan. Mencuci tangan. Serta kami siapkan juga handsanitizer,”imbuhnya.

Dengan adanya langkah diatas, Achmad Tri Adianto, berharap pendemi Covid19 ini cepat berakhir di dunia.

“Saya berharap dengan penerapan sesuai standar operasional prosedur (SOP) covid19 di Kabupaten cepat berakhir sehingga aktivitas perekonomian masyarakat kembali normal,”harapnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa selama pandemi ini Kedai Garasi selalu melakukan inovasi agar makanan tetap laku di masyarakat.

Sementara kedai garasi yang sudah berdiri selama tujuh tahun berdiri menawarkan berbagai menu lengkap mulai dari Nasi Goreng, mie, Lalapan Ayam goreng/bakar, Bakso serta minuman yang lagi hits asal Korea Nebula drink yang sudah mempunyai 6 cabang.

“Kami selalu melakukan inovasi dengan cara memberikan pelayanan delivery order dengan gratis ongkir area Pamekasan dan juga selalu memberikan diskon setiap harinya,” tandasnya.(hasib/icha/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here