Cegah Korupsi, Pemkab Pamekasan Undang Wakil Pimpinan KPK

0
152
Foto: kiri Bupati Pamekasan Baddrut Tamam sambut Wakil KPK Nurul Ghufron, di Pendopo Bupati Pamekasan

Pamekasan,Bongkar86.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan tetap berkomitmen untuk bebas dan bisa mencegah tindakan korupsi.

Hal itu, diutarakan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menyambut kedatangan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron, di Pendopo Bupati Pamekasan, Senin, (28/09/2020).

Kedatangan Nurul Ghufron dalam rangka memberikan pendampingan serta sosilisasi pencegahan tindak pidana korupsi, serta untuk mengetahui komitmen Pemkab Pamekasan dalam mencegah tindak korupsi.

“Kita mengundang KPK ke Kabupaten Pamekasan untuk melakukan ceramah sekarang, baru kemudian minta pendampingan dalam pembahasan,” ungkap Baddrut Tamam.

Diungkapkan Bupati, hal tersebut sebagai upaya untuk menjadikan kabupaten Pamekasan menjadi lebih baik, terutama dari sisi pemerintahan yang terdapat peluang korupsi.

“Intinya syarat utama kabupaten itu bersih atau dimulai dari komitmen pemimpin, aparaturnya baru kemudian partisipasi masyarakat,” Jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, mengatakan, dalam upaya pencegahan korupsi, maka dapat ditandai dengan dua hal, pertama, komitmen dari pimpinan daerah untuk mencegah korupsi.

“Kedua, komitmen itu nantinya diimplementasikan dalam program apa saja misalnya tidak ada transparansi, ada tidak pelayanan satu atap dalam perijinan dan lain-lain,” lanjut Nurul Ghufron.

Komitmen tersebut, lanjut Wakil Ketua KPK, bisa dimulai dari sumberdaya manusia di Pemkab, yakni berupa, mutasi jabatan, kenaikan pangkat, pengadaan barang dan jasa, perijinan dan aset daerah.(bay/sib/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here