Cegah Covid-19 Diwilayah Pesantren, Wabup Sumenep Achmad Fauzi Berikan Bantuan Alat Protokol Kesehatan dan Sembako Ke Ponpes Sumber Payung

0
230

Sumenep, Bongkar86.com – Wakil Bupati (Wabup) Achmad Fauzi, SH, MH, bersama tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, berikan bantuan alat protokol kesehatan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber Payung di Kecamatan Ganding, Kabupaten setempat. Senin 27/7/2020

Dalam rombongan Wabup Sumenep ke Ponpes selain bersama tim Satgas juga didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, H. Moh Iksan dan disambut langsung oleh KH. Ahmad Sa’duddin besarta keluarga besar Pondok Pesantren Sumber Payung Ganding.

Sedangkan bantuan yang diserahkan ke Ponpes Sumber Payung berupa pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, masker dan vitamin C untuk kepentingan penanganan Covid-19 di wilayah Ponpes untuk para santri putra dan putri.

Selain itu Wabup Fauzi yang didampingi Kadinsos Sumenep juga menyerahkan bantuan sembako yaitu satu Kwintal Beras.

Wabup Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan bahwa, pihaknya dalam kunjungannya ke Ponpes Sumber Payung merupakan silaturahmi dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 dilingkungan pondok pesantren.

“Selain itu, Fauzi memghimbau agar para santri putra dan putri mematuhi protokol kesehatan demi mencegah virus covid-19 dengan cara tetap menggunakan masker.

Menurut Fauzi, bantuan ini untuk meringankan baban pengasuh Ponpes Sumber Payung Kecamatan Ganding ini dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

Sementara Kepala Dinsos Sumenep, Moh Iksan menjelaskan selain alat protokol kesehatan, bantuan pangan juga kita berikan guna menjaga makanan yang bergizi bagi para santri di pondok Sumber Payung tersebut.

“Bantuan tersebut sangat penting untuk mendukung kesehatan dan gizi para santri disini, karena dengan kondisi tubuh yang sehat insyaallah kita bisa selamat dari wabah covid-19.(apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here