Camat Kedungdung Adakan Deklarasi Damai Pilbup Sampang 2018

0
959
Suasana Deklarasi damai pemilihan Pilbup diPendopo Kecamatan Kedungdung

Sampang.Bongkar 86.com – Panwaslu Kebupaten Sampang,Madura Jawa Timur. Menggelar Deklarasi damai menjelang pemilahan daerah (pilkada) serentak tahun 2018.di Pendopo Kecamatan Kedungdung.Kamis 22/3/2018.

Dengan digelarnya Deklarasi damai tersebut di hadiri oleh pihak jajaran Muspika,begitu juga segenap kader-kader partai politik beserta Timses dari masing-masing calon kandidat,tokoh masyarakat turut hadir di balai pondopo kecamatan kedungdung.

“Deklarasi damai seperti biasa di adakan dalam rangka menjelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada)yang di adakan secara serentak oleh pemerintah di setiap daerah masing yang kebutulan di tahun 2018 ini Daerah kabupaten sampang ikut serta dalam pemilihan tersebut.

Sesuai dengan peraturan yang sudah di tetap kan oleh pemerintah pusat bahwasanya melaui komisi pemilian umum (KPU) yang merupakan menjadi pihak penyelenggaranya.

“Di setiap pemerintahan Daerah di indonisia khussus baik itu tingkat Gubernur maupun tingkat kabupaten tentunya siapa saja bila ingin menduduki tampu kepemimpinan jabatan, baik Gubernur maupun Bupati,itu harus melalui proses pemilihan langsung oleh masyarakat atau rakyat nya di setiap masing-masing daerah tersebut,” Kata Ketua Panwascam Kedungdung dalam sambutannya.

Maka hal , diadakanya pemilihan langsung sangatlah rentan menimbulkan konflik antar kubu serta perbedaan pendapat , antar pendukung masing-masing kubu calon kandidat,”jelasnya

“Sementara sambutan dari pihak muspika,Arif Purna Hemawan S.Stp,mm.selaku camat kedungdung.menjelang pilkada yang akan di laksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 Nanti.pihaknya menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat khusus di kedungdung agar tidak terpancing adanya provokator,yang dapat menimbulkan suasana memanas sehingga timbul nya tidak kondusif.

Kami juga berharap kepada segenap tokoh masyarakat maupun tim sukses dari masing paslon,kita tetap pada pendirian kita masing2,ini merupakan demokrasi,maka karna itu janganlah kita saling ber pecah belah karna dengan adanya perbedaan pendapat,mari demokrasi ini kita sukses kan,demi sampang kedepan lebih maju dan sejahtera,”pintanya.

“Dengan hal itu menjadi keharusan guna diadakannya Deklarasi Damai menjelang pemilihan,tidak menutup kemungkin mencegah adanya konflik serta perpecahan antar segenap para elit politik,begitu juga antar masyarakat kecil dari masing pendukung.

Sedangan praturan yang sudah di tetap kan oleh pihak panitia pelaksana Pemilu(KPU) dan panitia pengawasan(PANWASLU).Di setiap jajaranya baik tingkat desa kecamatan maupun tingkat kabupaten harus betul konsisten dalam menjalan tugasnya,Serta indepensip,Tanpa ada ke ber pihakan keda masing calon,Demi terciptanya Demokrasi yang damai santun serta terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkas.(Holis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here