Caleg Dicekokin Regulasi Berkampanye Pemilu 2019

0
242
Foto: Peserta Sosialisasi menyampaikan saran kepada fungsioneris Bawaslu Sampang dan Bawaslu Provinsi

Sampang, Bongkar86. Com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sampang, Madura Jawa Timur, menggelar Sosialisasi pra kampanye di media massa. Agenda yang digelar Hotel Camplong, Jumat (22/2/2019) dihadiri para Calon Legeslatif (Caleg) dan pengurus Partai Politik (Parpol) se Sampang.

Sejumlah perwakilan partai politik nasional dan Caleg peserta Pemilu 2019 juga telah hadir dalam acara yang dimulai pukul 09.00 WIB. Mereka dicekokin regulasi tentang Kampanye di Media Massa.

Sesuai regukasinya yakni Undang – Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu), PKPU Nomor 23 Tahun 2018 pasal 37 tentang berkampanye dan Perbawaslu Nomor 28 tentang pengawasan kampanye pemilu 2019.

“Iklan kampanye di berbagai media Yakni selama 21 hari, mulai 24 Maret sampai 13 April 2019,” kata Ketua Bawaslu Sampang Insiyatun.

“Supaya tidak lagi terjadi pelanggaran yang terjadi sebelumnya. Semoga regulasi ini dipahami dan diikuti semua caleg,” ujar perempuan dikaruniai dua putra itu.

Dikesempatan yang sama Bawaslu Provinsi Aang Khunaifi bagian devisi pengawasan menyampaikan Sosialisasi ini memberikan pencerahan dan pemahaman bersama. Sehingga parpol maupun perorangan (caleg) bisa mengikuti regulasi.

Pihaknya menjelaskan akan berusaha menampung aspirasi dan pendapat dari peserta Pemilu 2019 untuk menyelaraskan antara peraturan dengan praktik di lapangan. Termasuk mengenai teknis penyediaan Alat Peraga Kampanye (APK) yang harus disepakati.

“Alhamdulillah, pada diskusi ini semuanya kita sepakati untuk menyelaraskan regulasi tersebut,” pungkasnya. (man/rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here