Bupati Sumenep Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan

0
98

Sumenep, Bongkar86. Com – Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019, Pemerintah Kabupaten Sumenep melaksanakan Upacara Hari Pahlawan di Gor Ahmad Yani Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Minggu (10/11/2019)

Namun upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 10 November tersebut dipimpim langsung oleh Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim juga di hadiri Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Sekda Kabupaten Sumenep, Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Kapolres Sumenep, Dandem 0827/Sumenep, PJU Polres Sumenep, Kepala OPD Kabupaten Sumenep, serta anggota Forkopimda Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim selaku Inspektur Upacara menyampaikan kegiatan yang dilakukan pada hari ini merupakan salah satu cara kita memperingati jasa para pahlawan serta perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Upacara ini dilaksanakan agar kita diingatkan kembali pada sebuah pertempuran pada tanggal 10 November 1945 di Surabaya, yang merupakan paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari penjajah.” Ujar Busyro

Pihaknya juga berharap dihari pahlawan ini generasi muda harus memiliki semangat 45 dalam membangun Indonesia Kedepannya serta harus menjadi pahlawan masa kini seperti tema pada upacara hari pahlawan saat ini “aku adalah pahlawan masa kini”.

Busyro juga menambahkan dengan dilakukannya peringatan hari pahlawan ini diharapkan masyarakat untuk lebih mencitai tanah air, menjaga keutuhan NKRI, dan jangan biarkan ada pihak – pihak menghancurkan kesatuan NKRI yang telah dibangun oleh para pahlawan.(yog/yun/rest).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here