Bupati Sampang : Kami Tidak Mau Diakal-Akalin oleh Pelaku Migas

0
1659
Foto : Bupati H. Slamed Djunaidi didampingi Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat.

Sampang, Bongkar86. Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melakukan pertemuan bersama pelaku Minyak dan Gas (Migas) di Aula mini Kantor Bupati Sampang, Madura Jawa Timur. Rabu (6/3/2019). Pertemuan dimulai sekitar pukul 13.00 wib itu membahas dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) untuk Pemerintah Daerah (Pemda) Sampang kedepan.

Pertemuan secara tertutup dihadiri seluruh perusahaan ekplorasi Migas. Diantaranya SKK Migas, HCML, Petronas dan Ophire. Sementara Bupati Sampang H. Slamed Djunaidi didampingi Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat.

Bupati Sampang H. Slamed Djunaidi mengatakan dirinya akan berupaya mengawal pemanfaatan dana CSR dari perusahaan eskplorasi Migas. Sejauh ini, menurutnya anggaran bersumber dari CSR tersebut masih abu – abu.

“Selama ini kerja sama antara Pemkab dengan perusahaan itu masih abu – abu,”katanya kepada awak media. Rabu 6/3/2019.

Dengan begitu, harus ada bentuk kerja sama yang nyata antara perusahaan dengan Pemda. Tujuannya, untuk menaikkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Pemkab Sampang.

“Kami tidak mau diakal – akalin dengan pemanfaatan dana CSR ini yang hanya mengambil keuntungan oleh mereka,” tegasnya.

Dana CSR pemanfaatannya untuk kegiatan ekonomi desa, Bantuan Sosial (Bansos) dan pembangunan infrastruktur. Sisi lain dialokasikan pada pengkiat koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sampang.

“Agar dana CSR itu benar – benar dirasakan oleh masyarakat Sampang,” ujar mantan Anggota DPR RI itu.

Menanggapi pernyataan Bupati Sampang, Kepala Departemen Humas SKK Migas Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa), Doni Hariyanto mengatakan dirinya akan berusaha untuk menyesuaikan dan permintaan Pemda Sampang. Supaya pemanfaatan dana CSR itu lebih tepat sasaran.

“Kedepan kami terus berkolaborasi dengan Pemkab. Karena Bapak Bupati sekarang memiliki visi misi membangun Sampang lebih baik,” katanya.(man/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here