Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Berikan Beasiswa Terhadap Santri Berprestasi

0
119
Foto: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyerahkan beasiswa kepada santri berprestasi secara simbolis di Pendopo

Pamekasan, Bongkar86.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memberikan beasiswa terhadap santri berprestasi di Pendopo Ronggosukowati, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, secara simbolik. Jum’at, (7/8/2020).

Beasiswa tersebut diserahkan terhadap empat santri dari jalur berprestasi, diantaranya tidak mampu, dan jalur hafiz (Hafal Alquran) da beasiswa itu guna mendorong sektor pendidikan di kalangan pesantren.

Dalam program beasiswa santri tersebut, Pemkab Pamekasan menyiapkan 2 ribu beasiswa santri yang berada di beberapa pondok pesantren di Kabupaten Kapamekasan.

Diyakini Bupati Pamekasan, bahwa santri dapat menjadi salah satu bagian dari masyarakat, yang akan membawa Pamekasan menjadi kabupaten yang lebih baik.

“Santri sebagai SDM yang akan mampu menjadikan Pamekasan akan lebih berwibawa dan mampu berdaya saing dengan kabupaten maju lainnya,” terangnya.

Dalam merealisasikan beasiswa tersebut, Pemkab bekerjasama dengan 63 pesantren di pamekasan. Masing-masing pesantren akan diseleksi antara 20 sampai 80 santri.

Selanjutnya, untuk memenuhi kebutuhan hidup di pesantren, setiap santri akan mendapatkan uang sebesar 500 ribu rupiah setiap bulan.

“Kita berharap, semoga langkah ikhtiar bersama ini menjadikan generasi hebat, cerdas, dan berdaya saing,” harap Baddrut Tamam.(bay/sib/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here