Bupati Busyro Resmikan Masjid Sumekar Di Kompleks Pemerintahan Sumenep

0
283
Bupati A.Busyro saat menandatangani peresmian Masjid Sumekar

Sumenep,Bongkar86.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep,Madura Jawa Timur. adakan kegiatan peresmian Masjid Sumekar di Komplek Pemerintahan Kabupaten Sumenep, Jum’at (23/03/2018).

Acara tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Sumenep A. Busyro Karim dengan ditandai dengan pemotongan Pita sebagai simbol jika Masjid telah diresmikan.

Dalam sambutannya Bupati Sumenep A. Busyro Karim mengatakan, Dengan diresmikannya Masjid Sumekar kita ini patut bersyukur ke Hadirat ALLAH, karena sejak berdirinya kabupaten Sumenep tahun 1929 baru kali ini terbangun masjid di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Sumenep.

Dirinya juga menyampaikan, pembangunan Masjid Sumekar ini bagian dari kometmen Pemerintah dalam menunjang akselerasi pambangunan spritual di Kabupaten Sumenep.

“Tapi ingat masjid ini bukan hanya Masjidnya PNS saja, tetapi Masjid Sumekar ini Masjidnya Masyarakat Sumenep, katanya.

Bupati dua Priode tersebut juga mengatakan, jika Masjid tersebut nantinya bisa dijadikan Warisan terbaik Kita (Pemerintah) untuk masa yang akan datang.

“Buya Sapaan Akrab Bupati paling timur Pulau Madura tersebut berharap agar Masjid tersebut tidak hanya dijadikan untuk Ritual Keagamaan saja, akan tetapi nantinya bisa dijadikan pusat kemajuan islam di Kabupaten Sumenep.

Bagi dirinya jika Masjid hanya dijadikan sebagai sarana spritual saja ditakutkan ada sebuah Degradasi fungsi Masjid seperti itulah yang perlu di adakan sebuah Revitalisasi Islam di masa mendatang, tambah Busyro.

“Adanya Revitalisasi supaya mampu menangkal Aliran Wahabi dan Radikalisme di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Sumenep, imbuhnya

Untuk menupang hal tersebut di Masjid ini perlu di lengkapi Instrumen seperti, Klinik Kesehatan, Perpustakaan, Maupun Media Informasi, tentunya agat masyarakat bisa lebih betah di dalam Masjid.

“Untuk mencapai semua itu dibutuhkan sebuah kerja sama di semua sektor, yakni antara Ormas Islam, Pemerintah dan juga Masyarakat, pungkasnya. (Han/Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here