Bupati Busyro Karim Berangkatkan Petugas Pasukan Kuning Umroh

0
396

Bongkar86.com – Jasa dan pengabdian petugas kebersihan yang dikenal dengan sebutan ‘Pasukan Kuning’ dalam menjaga kebersihan lingkungan di Kota Sumenep sangat luar biasa, sehingga Sumenep kembali dianugerahi Adipura.

Oleh sebab itu, untuk menghargai pengabdiannya, pertengahan Desember nanti Bupati Sumenep KH A Busyro Karim akan memberangkatkan dua orang dari petugas kebersihan pergi umroh ke tanah suci Mekah.

Hadiah umroh bagi pasukan kuning itu diberikan dengan cara diundi, hal itu dilakukan karena mengingat jumlah pasukan kuning yang tidak sedikit yakni ada 196 orang. Sementara kuota atau jatah yang akan pergi umrah hanya diperuntukkan bagi dua orang.

“Ini sebagai wujud syukur atas diraihnya Adipura yang kesembilan, dimana Adipura bisa diraih berkat jasa dan pengabdian pasukan kuning,” jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup M Syarial, Rabu (29/11/2017) disaat secara silaturrahim bersama pasukan kuning dan pengundian hadiah umrah.

Bupati Sumenep KH Busyro Karim selain berterimakasih kepada pasukan kuning, karena dengan setia menjaga kebersihan kota, juga meminta supaya para petugas kebersihan ikhlas dalam menjalankan tugasnya. Sebab kedepan di kota Sumenep akan semakin banyak even yang pastinya banyak menyisahkan sampah.

“Apalagi kedepan Sumenep akan ada banyak event-event dan tentunya akan menyisahkan sampah,” tegasnya.

Maka dari itu, kata suami Nurfitriana, Pemkab Sumenep menghadiahi umrah kepada pasukan kuning yang beruntung dalam undian. Hal itu merupakan bagian dorongan motivasi dari Pemkab Sumenep supaya terus semangat dan giat dalam menyelesaikan tugasnya.

“Insya Allah jika tidak ada halangan 20 Desember mendatang keduanya akan diberangkatkan umrah,” tegas mantan ketua DPRD ini

Tak hanya itu, Bupati dua priode tersebut juga mengajak supaya pasukan kuning dalam menjalankan tugasnya senantiasa diniatkan untuk ibadah. Jangan hanya bekerja semata-mata untuk mengejar upah, agar bisa memetik dua manfaat. Yaitu bayaran atas jerih payahnya dan pahala yang akan diterimanya kelak di akhirat.

“Niatkan juga untuk ibadah,” pungkasnya singkat.

Mereka yang beruntung mendapat undian hadiah umrah dari Bupati Busyro Karim yakni Abd Kifli, dan Haliq. Dalam pantauannya selesai pengundian, keduanya terlihat bahagia dan sumringah dengan hadiah yang diberikan kepadanya.(Liq).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here