Bupati Baddrut Tamam Sambut Kunjungan Komisi V DPR RI ke Pamekasan

0
85
Foto: komisi V DPR RI saat meninjau lokasi embung samiran

Pamekasan, Bongkar86.com – Rombongan Komisi V DPR RI bidang infrastruktur dan perhubungan bersama beberapa kementerian RI kunjungi kabupaten Pamekasan. Kamis, (13/02/2020).

Beberapa rombongan kementerian RI tersebut yakni Kementerian Perhubungan, kemudian Kementerian Desa, Pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi, kemudian Kementerian PUPR. Selain itu juga datang lembaga pemerintah Non Kementerian, yaitu Basarnas.

Menurut Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam kunjungan rombongan tersebut dalam rangka menunjang langsung berbagai rencana kabupaten Pamekasan, terutama perihal pembangunan.

Dilanjutkan Bupati, pada pertemuan tersebut terdapat berbagai rencana pembangunan yang diusulkannya. Salah satunya perluasan water treatment di desa Samiran, kecamatan Proppo.

“Yang sebelumnya , yang eksisting ini 1 hektar, kita usul yang 3 hektar itu dibangun di tahun 2021,” jelasnya.

Perluasan tersebut, menurut Bupati, dirasa perlu dilakukannya. Sebab hal itu untuk memenuhi berbagai macam ancaman kekeringan terhadap 3 kecamatan di Pamekasan.

“Kami mengusulkan ini untuk memenuhi kebutuhan air dan irigasi pertanian di dua bahkan tiga kecamatan. Kecamatan Kota, Kecamatan Proppo, dan Kecamatan Tlanakan,” jelas Baddrud.

Selain itu pihaknya juga mengusulkan adanya WTP yang nantinya akan dikelola PDAM Kabupaten Pamekasan. Hal tersebut untuk memenuhi kekurangan konsumsi air bersih di Pamekasan.(din/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here