Bupati A. Busyro Karim Tinjau Lokasi Wirausaha Muda Sumenep Produksi APD Covid-19, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

0
234
Foto: Bupati Sumenep A. Bosyro Karim di dampungi Kapolres Deddy Supriadi, S.I.K,M.I.K dan Damdim Letkol Inf. Ato Sudiatna meninjau APD di ruas Wirausaha Muda Sumemep

Sumenep, Bongkar86.com – Bupati A. Busyro Karim tinjau lokasi usaha lokal yang tergabung dalam WMS ( Wirausaha Muda Sumenep ) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Senin 06/4/2020.

Bupati A. Busyro Karim melakukan peninjauan tersebut didampingi Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K, M.I.K, Dandim 0827, Letkol Inf. Ato Sudiatna, Ketua DPRD Abdul Hamid Ali Munir, Kejari dan Kepala OPD.

Bupati Sumenep A. Busyro Karim menyampaikan bahwa usaha lokal yang tergabung dalam Wirausaha Muda Sumenep (WMS) untuk menyediakan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Selain itu, agar Pemerintah Daerah (Pemkab) memperhatikan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) termasuk wirausaha muda, untuk membuat kebutuhan APD kesehatan guna menangani persediaannya yang terbatas dalam mewabahnya virus Covid-19 ini.

Hal ini, kata Buya bukan hanya
sekedar untuk memenuhi kebutuhan petugas medis atau masyarakat dalam mencegah penularan wabah Covid-19. Namun juga berefek positif terhadap peningkatan ekonomi di wialayah Kabupaten Sumenep.

Menurut Buya, bila kita membeli APD kesehatan dari karya masyarakat Sumenep, maka pertumbuhan ekonomi mayarakat semakin meningkat. Bahkan bisa mengurangi pengangguran.

“Wirausaha muda ini, selain membuat APD juga biasa membuat kerajinan songkok atau kopyah. Tetapi saat ini diarahkan untuk membuat kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) alternatif bagi petugas medis maupun masyarakat, guna mencegah penyebaran Covid-19. Seperti membuat jas pelindung diri, masker, dan bingkai bilik sterilisasi.

Buya menegaskan, anggaran untuk WMS sudah ada melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sementara anggaran untuk pembuatan songkok dan batik dialihkan ke kerajinan APD kesehatan selama wabah Covid-19 belum terkendali, “ungkapnya.(apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here