Bupati A Busyro Karim Serahkan Bantuan Penyelenggara Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta Secara Simbolis

0
119
Foto: Bupati Sumenep A. Busyro Karim serahkan bantuan Penyelenggara Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta secara simbolis di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Bambang Irianto

Sumenep, Bongkar86. Com – Bupati Sumenep serahkan bantuan Penyelenggara Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta secara simbolis di Hotel Utami Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Selasa (3/12/2019)

Acara penyerahan bantuan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep dihadiri oleh Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim, Kepala Dinas Pendidikan Bambang Irianto, serta peserta penyelenggara pendidikan Diniyah dan guru swasta.

Penyerahan dana bantuan yang totalnya mencapai Rp6,4 miliar tersebut dengan sasaran penerima sebanyak 1.497 lembaga pendidikan dialokasikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Foto: Bupati Sumenep A. Busyro Karim

Menurut Bambang, dana bantuan tersebut merupakan hasil dari anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Timur tahun anggaran 2019.

Bambang juga berharap bantuan tersebut bisa digunakan dengan baik dan juga untuk memajukan pendidikan di masa mendatang.

Sementara dalam dambutannya Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim menyampaikan, bahwa kita harus bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.

Busyro menambhakan, agar tidak terjadi perang saudara, maka semua elemen khususnya dalam pendidikan harus mencegah terjadinya permusuhan dan perpecahan di masyarakat agar tetap menjadi NKRI yang solid dan tidak mudah terpecah belah seperti ditimur tengah.

Sementara mengenai dana bantuan, Busyro mengatakan bahwa jangan melihat nominal bantuannya akan tetapi lihat kepedulian pemerintah dalam memberikan bantuan kepada penyelenggara pendidikan.(yog/rest/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here