Bupati A. Busyro Karim Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Jokotole Pandian Sumenep

0
104
Foto: Bupati Sumenep, A. Busyro Karim di dampingi Komandan Kodim 0827/ Sumenep, Letkol lnf Ato Sudiatna, Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, S.I.K.

Sumenep, Bongkar86. Com – Tepatnya pada pukul 23. 55 Wib. Bupati A. Busyro Karim bersama Wabup Sumenep Ahmad Fauzi menghadiri apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati HUT RI ke – 74, di TMP Joko Tole Jl. Pahlawan Desa Pandian Kecamatan kota Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Jumat 16/8/2019, malam.

Pada kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut, serangkaian acara dilakukan, seperti pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci, penyalaan obor, pemasangan sangkur dan pembacaan doa.

Foto: Bupati Sumenep, A. Busyro Karim tiba di TMP Jokotole Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep

Semua itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan kesuma bangsa yang telah gugur mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari penjajahan bangsa asing. Baik itu pahlawan angkatan bersenjata, pejuang rakyat maupun tidak dikenal. Khususnya yang dimakamkan di TMP Jokotole.

Selain menghadiri apel kehormatan kepada arwah para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya demi meraih dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Bupati bersama Wabup Sumenep juga meletakkan karangan bunga di tempat pemakaman para pahlawan.

Sedangkan Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, S.I.K dan Komandan Upacara ( Kapten Inf Sutrisno ). (Yog/Rest/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here