BPJS Ketenagakerjaan Sumenep Ikut Meriahkan Hari Pelanggan Nasional

0
492

Sumenep, Bongkar86. Com – Dalam rangka turut menyambut Hari Pelanggan Nasional, Badan Penyelenggara  Jaminan Sosial  (BPJS) Ketenagakerjaan Sumenep, Madura Jawa Timur, Melakukan berbagai acara bertema Asian Games 2018. Yang dimulai sejak Selasa dan acara puncaknya pada hari ini. (Kamis,6/9/2018).

Sonny Alonsyo,  Kepala Kantor Cabang Perintis (KCP) Sumenep menerangkan, untuk acara penutupan,  pihaknya  mengadakan hiburan organ tunggal dengan sengaja mengundang Komunitas Tembang Kenangan Sumenep, bertujuan untuk menghibur para pelanggan. Bukan itu saja, pihaknya juga sengaja menyajikan hidangan bagi pelanggan guna makin membuat rasa nyaman bagi para pelanggan.

Disela sela kegiatan tersebut, Alonso juga menjelaskan peserta BPJS Ketenagakerjaan Sumenep telah mencapai 7200 dari sektor formal, 1000 dari sektor informal dan untuk sektor jasa kontruksi sekitar 70% telah mendaftarkan perusahaannya.

Beliau juga menghimbau agar setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) segera mendaftarkan tenaga ato pegawai non PNS nya pada BPJS Ketenagakerjaan Sumenep. Begitu pula untuk Kepala Desa maupun perangkatnya wajib mendaftarkan diri , Karena hal tersebut sudah diatur dalam Perbub 77 th 2017 ttg Pengelolaan Keuangan Desa.

“Dalam Perbub tersebut telah ditegaskan, Kepala Desa dan Perangkat Desa mendapat tunjangan dari BPJS Ketenagakerjaan yang dananya nanti diambil dari APBDes,” ujarnya. ( And/Apo ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here