Berikan Pelayanan Prima Bagi Pemohon KTP-el Dispendukcapil Sumenep Gunakan Pelayanan Satu Pintu

0
554
Foto : suasana para pemohon KTP-el di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sumenep

Sumenep, Bongkar86.Com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai saat ini dalam memberikan pelayanan yang lebih baik memberikan terobosan baru berupa pelayanan satu pintu.

Pantauan media ini tempat pelayanan pemohon Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik yang sebelumnya berada disamping belakang saat ini sudah dipindah semua ke bagian depan seperti ruang tunggu dijadikan tempat pelayanan, ruang Sekdis dijadikan tempat pembuatan KTP-eL. Untuk mempermudah pelayanan publik sehingga masyarakat yang datang ke dinas kependudukan tidak repot lagi untuk bertanya.

 

 

 

Foto : ruang tunggu kadis di jadikan tempat pelayanan KTP-elSeperti yang disampaikan Plt Sekdis Miftahol Arifin bahwa perubahan tempat pelayanan tersebut kami lakukan dalam hal itu untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, agar masyarakat tidak di bingungkan lagi terhadap tempat pelayanan.

“Menurut Mifta, Ini sesuai rekomendasi tim penilai pelayanan publik dari kabupaten, sehingga pelayanan di dinas kependudukan dan catatan sipil Sumenep ini melakukan perubahan untuk menjadikan pelayanan satu pintu, “jelasnya. Minggu 24/3/2019.

Bahkan, Khusus untuk bidang pelayanan sipil dan pendaftaran penduduk di pindah kedepan dan untuk ruang sekretariat di pindah ke belakang, “Sehingga ada nuansa baru yang tujuannya untuk memperlancar pelayanan dan masyarakat tidak di bingungkan lagi, ” terangnya.

Foto : Gang menuju ruangan Sekdis juga dijadikan tempat pelayanan

“Lanjut Mifta, Pihaknya secepatnya akan mengajukan rehabilitasi gedung agar nantinya kantor Dinas kependudukan dan catatan sipil Sumenep sama dengan kabupaten kota lain, “ucapnya.

Mifta menambahkan, Dengan dirubahnya pelayanan satu pintu, alhamdulillah permohonan KTP-eL sekarang sudah lebih cepat, bahkan 1 hari sudah selesai atau 1×24 jam dan itu sudah di amanatkan dalam permendagri yang baru.

“Semoga saja tidak terkendala pada sarana dan prasarana, seperti server eror dan semacamnya,” harapnya.(Ilyas/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here