Bentuk Karakter Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Dikyasa Satlatas Polres Sumenep Gelar Seleksi Polisi Cilik

0
831

Sumenep, Bongkar86. Com – Sebagai upaya membentuk karakter pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, selain melaksanakan kegiatan Police Go to School ke sekolah TK dan SD di wilayah hukum Polres Sumenep, anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, melaksanakan seleksi Polisi usia dini tingkat SMP berdisiplin dan cinta Polisi.

Kegiatan tersebut penampilan Pocil para siswa siswi SMP dalam baris berbaris dan pengaturan lalu lintas di area Car Free Day (CFD). Di depan taman adipura Sumenep dan bahkan acara giat ini mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan Sumenep. Minggu 24/3/2019.

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Apriyanto, SH melalui Banit Dikyasa Bripka Purwatiningsih,S.H. mengatakan bahwa sosialisasi ini sebagai motivasi kepada anak usia dini untuk berdisiplin dan cinta polisi.

Menurut Puswati, giat seleksi ini dilaksanakan setiap setahun sekali. Dan pemilihannya dengan kategori kepemimpinan dan kedisiplinan. Selain melaksanakan seleksi anggota Dikyasa Satlantas Polres Sumenep juga memberikan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas dan melarang calon Pocil mengendarai atau mengemudikan kendaraan bermotor saat bepergian sebelum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), ” jelasnya.

“Purwati menambahkan giat ini bukan hanya sosialisasi saja melainkan juga merupakan latihan dasar sebelum nantinya akan diikutkan lomba ke Polda Jatim, ” terangnya.

Purwari berharap Kegiatan tersebut bisa meningkatkan semangat dan disiplin calon Pocil serta tertib berlalu lintas sejak usia dini. Sehingga adik – adik calon Pocil tersebut mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di Sekolahan maupun di lingkungannya masyarakat.(Rest/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here