Bayi Mungil di Buang di Tengah Kuburan Meninggal di Puskesmas, Ibu Kandung Jadi Tersangka

0
572

Sumenep, Bongkar86. Com – Bayi malang yang berjenis kelamin laki – laki yang di temukan oleh ibu Rahmi sewaktu pulang dari pasar pada Rabu 6 Maret 2019 yang sempat dibawa ke PuskesmasTalango untuk mendapat perawatan dikarenakan kondisinya kurang sehat akhirnya meninggal dunia pada Kamis 7 Maret 2019 siang setelah menjalani perawatan medis selama kurang lebih dua hari.

Berdasarkan hasil konfirmasi dengan PPA, untk bayi malang yang di Talango yang dibuang oleh ibunya karena kondisinya tidak normal telah menghembuskan nafas terakhirnya.

“Hasil konfimasi dengan PPA, bayi yang di Talango meninggal tadi siang ,” ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP. Moh. Heri. Kamis 7/3/2019

Sementara ujar AKP. MOh. Heri, Sufiana (37), Warga Dusun Pesisir, Desa Essang, Kecamatan Talango tidak lain Ibu kandung dari bayi malang itu setelah menjalani pemeriksaan intensif oleh PPA Polres Sumenep di Mapolsek Talango akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

“Hasil pemeriksaan status Sufiana (Ibu Kandung) telah ditetapkan menjadi tersangka,” terang Heri.

Untuk diketahui, terungkapnya kasus tersebut
berdasarkan hasil pemeriksaan polisi kepada tersangka pada hari Selasa 05 Maret 2019 sekira pukul 11.00 wib pelaku ke Puskesmas Talango bersama dengan putra yang ke tiganya bernama Moh. Hanif Ardiyansyah L Aziz untuk periksa ke Puskesmas Talango di sebabkan sakit perut dan mengalami pendarahan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Bidan ternyata kandungannya baru memasuki usia 6 bulan dan pada Pukul 12.00 wib pelaku melahirkan bayi berjenis kelamin Laki laki dalam kondisi cacat pada kaki sebelah kanan buntung,” terang Heri.

Pada pukul 18.00 Wib pelaku pulang ke rumahnya bersama Hanif putra ke tiganya dengan mengendarai sepeda motor dan kemudian bayi tersebut di sembunyikan di rumah kosong yang ada di sebelah rumah pelaku.

Dan pada pukul 21.00 Wib pelaku membawa bayi tersebut sendirian dengan mengendarai sepeda motor untuk di tinggalkan/dibuang. “Pelaku mengendarai sepeda motor tanpa tujuan dan akhirnya sampai di pemakaman pelaku meninggalkan bayi tersebut kemudian pelaku pulang ke rumahnya,” pungkas Heri.(ily/rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here