Batik On The Sea Sukses Digelar di Pantai Lombang Sumenep

0
355

Sumenep, Bongkar86.Com – Batik on The Sea di Pantai Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur, sukses digelar, Minggu (25/2/2018).

Dalam sambutannya, Bupati KH A. Busyro Karim menegaskan jika Batik on The Sea baru pertama kali digelar di Indonesia. Sehingga hal itu akan menopang kesuksesan Visit Sumenep 2018.

“Untuk itu, saya atas nama Pemkab Sumenep menyampaikan terima kasih kepada panitia, OPD, dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD), serta semua pihak yang turut menyukseskan program tahun kunjungan wisata,” terangnya.

Bupati Busyro menambahkan jika Festival Batik di Sumenep sudah diselenggarakan sebanyak dua kali sejak 09 Desember 2017 lalu. Yaitu Sumenep Batik Festival 2017, dan kini Batik on The Sea.

“Tetapi merupakan program serius yang akan digarap pemerintah daerah sekaligus menunjukkan Sumenep punya inovasi yang unik dan atraksi wisata yang tak kalah menarik dengan daerah lain,” imbuhnya.

Selanjutnya, event Batik on The Sea ingin menunjukkan kepada Indonesia bahwa Sumenep adalah kabupaten kepulauan dengan luas lautan 50 ribu kilometer persegi dan 126 pulau. Ada banyak potensi bahari yang luar biasa, baik wisata maupun alam.

“Semoga dengan ini bisa memancing minat wisata ke Sumenep,” harap Bupati Busyro.(Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here