Baru Seumur Jagung, Proyek Rawat Beton di Desa Banjar Timur Sudah Hancur

0
752

Bongkar86.com– Proyek pembangunan rawat beton di Dusun Ahadhan, Desa Banjar Timur, Kecamatan Gapura, Sumenep, Madura sudah mulai mengelupas/hancur. Proyek tersebut diketahui selesai dikerjakan sekitar dua bulan lalu.

Ketua Lembaga Penegak Hukum RI, Moh. Anwar mengatakan, pengerjaan proyek rawat beton dengan panjang sekitar 200 meter itu diduga dikerjakan asal-asalan. Pasalnya, kondisi jalan saat ini sudah mulai mengelupas dan tergenang air ketika hujan turun.

Menurut Anwar, Dugaan itu diperkuat dengan adanya temuan dilapangan, bahwa dalam proses pengerjaan, campuran bahan yang digunakan diduga tidak sesuai spesifikasi teknis. Salah satu indikasinya yaitu pada adonan cor yang seharusnya 1 banding 5, malah dikerjakan 1 banding 8 pada proses pelaksanaan.

“Proses pengerjaan proyek rawat beton di Desa Banjar Timur kuat dugaan tidak sesuai Bistek. Indikasinya, sesuai laporan dari masyarakat ketebalan cor tidak sampai 12 cm. Sehingga jalan tersebut sudah mulai mengelupas,” jelas Anwar, Kamis (7/12/2017).

Oleh sebab itu, Anwar berharap ada ketegasan dari pihak pemerintah dalam hal ini kecamatan untuk melakukan pengawasan langsung kelapangan. Sehingga proyek yang dilakukan oleh rekanan tidak dikerjakan secara asal-asalan.

“Jika dalam waktu dekat ini pihak kecamatan tidak turun langsung kelapangan untuk meninjau proyek tersebut, maka kami akan membawa persoalan ini keranah hukum,” tegas pria yang getol mengawal isu korupsi ini.

Sementara itu, Kepala Desa Banjar Timut hingga kini belum bisa dimintai keterangan secara resmi mengenai pengerjaan proyek yang diduga asal-asalan itu. Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya tidak diangkat, dan ketika disambangi ke kediamannya yang bersangkutan tidak ada. (mie/Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here