Banyak Tempat Tak Difungsikan, Kinerja Dishub Pamekasan Dipertanyakan

0
425

Pamekasan, Bongkar86. Com – Kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, dipertanyakan, diduga tidak serius dalam mengelola aset Daerah yang dikeluarkan melalui Dana APBD.

Suatu bukti keberadaan Sub Terminal Pasar 17 Agustus dan Halte Bus yang ada didepan RSUD Pamekasan yang tidak difungsikan, hal tersebut mendapat sorotan dari LSM LKAKP(Lembaga Kajian Anggaran dan Kebijakan Publik).

Ribut Baidi Ketua LSM LKAKP(Lembaga Kajian Anggaran dan Kebijakan Publik) mengatakan dishub harusnya peka terhadap persoalan tersebut dan segera mencari solusinya, bukan malah melakukan pembiaran aset Daerah ini tidak difungsikan.

Ia menambahkan, tata kelola transportasi kota terlihat semrawut dan sering kali mengalami kemacetan dimana-mana, hal itu dosebabkan oleh dishub kurang memperhatikan hal tersebut.

“Tata Transportasi kota mengalami kesemrawutan hingga kemacetan dimana-mana, hal ini menunjukkan Dishub Pamekasan tidak mempunyai Rencana Strategis ( Renstra ) yang bagus terhadap penataan kota didalam aspek transportasi,” kata Ribut Baidi pada media ini. Senin (8/10/2018)

Harusnya Dishub mengfungsikan Sub Termibal di Pasar 17 Agustus, dengan begitu pihaknya yakin akan membantu kemacetan diarea Pasar itu sendiri.

Tidak hanya di pasar 17 juga dibeberapa tempat seperti di jalan Kabupaten dekat perempatan pegadaian yang perlu mendapat perhatian serius dari dishub, kemacetan disebabkan adanya angkutan umum yang masuk di area tersebut.

“hal ini haruslah ditindak, baik itu ditilang dengan bekerja sama dengan pihak Kepolisian Satlantas dengan memberikan sangsi tegas, mobilnya disita supaya ada efek jera,” Imbuhnya.

Sementara Dishub pamekasan masih belum bisa dikonfermasi terkait tidak berfungsingnya terminal pasar 17 Agustus dan Halte didepan RSUD Pamekasan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pamekasan Ajib Abdullah tidak ada ditempat dan Hand Phone selulernyapun saat dihubungi tidak aktif. ( Eny, Bob/Apo )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here