Banjir Sering Melanda Kota Keris, Puluhan Mahasiswa Wiraraja Gelar Aksi Damai Sambil Berenang

0
840

Sumenep, Bongkar86.Com – Puluhan Mahasiswa Wiraraja yang tergabung dalam Mapala Wirasta Universitas Wiraraja Sumenep, Madura Jawa Timur, melakukan aksi damai dengan disertai kegiatan pembuatan BIOPORI (lubang serapan air) di depan taman Adipura (taman bunga) diKecamatan Kota Kabupten setempat, sekitar pukul 10.00 Wib, Senin (26/2/2018).

Dalam aksi damai puluhan mahasiswa menggelar aksinya saat turun hujan yang sangat deras yang dikepung banjir disekitarnya dan membawa poster yang bertuliskan, siapa yang harus disalahkan, Pemerintah apa Masyarakat, jangan hanya menyalahkanku, aku hanya butuh orang yang peka, tempat penampunganku genangan air, Kota wisata hanya slogan, penataan kota belum selesai, jangan hanya diam, sedangkan masyarakat lagi berenang, dan pemerintah hanya bisa program tidak bisa menjaga save banjir.

Korlap aksi Achmad Faiz Abrori dalam ororasiny mengatakan bahwa mahasiswa dan masyarakat Sumenep merasa kecewa terhadap pemerintah daerah terkait kinerja yang belum maksimal dalam penataan kota, sehingga masih sering kali apabila hujan turun Kota ini pasti mengalami banjir.

“Pemerintah tidak ada inisiatif untuk penanganan banjir, sebab pemerintah Kabupaten Sumenep tidak maksimalnya dalam menjalankan tugasnya mengenai penanggulangan banjir,” jelasnya Abrori, Senin (26/2/2018).

Lanjut Abrori dengan tegas, menagih janji pemerintah Sumenep yang akan menjadikan Visit 2018.

“Itu hanya omong kosong belaka,” terangnya

Disamping itu aksi damai mahasiswa mengadakan Teatrikal berenang di air saat banjir melanda Kota Sumenep sebagai bentuk mengkritisi kinerja pemerintah Kabupaten Sumenep yang mana Kota Sumenep selama ini sering di landa banjir.(Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here