Banjir Melanda Kota Keris, Satuan Sabhara Polres Sumenep Lakukan Bantu Warga

0
368

Sumenep, Bongkar86.Com – Personil Satuan Sabhara Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, melaksanakan Bhakti sosial pada saat hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten setempat yang dikenal dengan Kota Keris ini,  yang mengakibatkan banjir dikota tersebut menyebabkan beberapa pemukiman dan ruas jalan tergenang air banjir sehingga mengganggu aktifitas warga, Senin (26/2/2018).

Dalam Bhakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara, AKP Nanang Fendi, SH. Yang diikuti puluhan personilnya untuk membantu kendaraan yang macet saat terperangkap genangan air dibeberapa titik diwilayah perkotaan.

“Saat ini sejumlah personil sudah kami gerakkan pada beberpa titik yang terkena banjir diperkotaan di wilayah Sumenep,” jelas Kata Kasat Sabhara Polres Sumenep.

Menurutnya Bhakti sosial ini yang dilakukan memang kejawiban sebagai polisi untuk membantu warga Sumenep saat dilanda banjir akibat hujan deras sejak tadi siang,seperti kendaraan yang macet akibat mesinnya kemasukan air sehingga kami dorong baik sepeda motor maupun mobil semuanya kami bantu supaya lepas dari genangan air banjir.

Lanjut Nanang panggilan akrabnya menjelaskan bahwa banjir saat ini yang melanda kota keris ini mencapai ketinggian sampai lutut orang dewasa.kami bersama anggota semaksimal mungkin membantu warga yang kendaraannya macet dilokasi tersebut

Bukan hanya menjaga keamanan, polisi juga memiliki peran dalam membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk musibah banjir yang dialami warga sekitar, bahkan tenaga kami siap untuk membantu mereka.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian Polres Sumenep dalam membantu masyarakat mengantisipasi banjir guna meminimalisir korban dan kerugian materil. Semoga upaya yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat korban banjir,” pungkasnya. Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here