Baharkam Polri Gelar Rapat Anev tentang Pelaksanaan tugas Kepolisian Khusus Tahun 2020

0
98

Jakarta, Bongkar86.com – Kakorbinmas Baharkam Polri diwakili Kombes Pol Nanang Purnomo SH.,MH membuka Rapat Anev tentang Pelaksanaan tugas Kepolisian Khusus di Hotel Diradja. Senin (14/12/20).

Dalam amanat Kakorbinmas Baharkam Polri yang dibacakan oleh KBP Nanang Purnomo SH.,MH dijelaskan bahwa tujuan rapat evaluasi adalah untuk membangun sinergi dan kemitraan dalam rangka penerapan implementasi operasional pelaksanaan fungsi Kepolisian yang diemban oleh Kepolisian Khusus, agar implementasi Kepolisian Khusus yg meliputi pengamanan, pencegahan, penangkalan, dan penindakan nonyustisil yang dapat dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang menjadi dasar hukum masing-masing.

Disamping itu, Pol Nanang juga merupakan sarana diskusi bàgi Instansi yang belum mempunyai Kepolisian Khusus, namun telah melaksanakan tugas Kepolisian Khusus.

Sedangkan permasalahan yang dihadapi internal Polri dan Instansi saat diantaranya Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Khusus belum terlaksana sesuai dengan Peraturan Kapolri No. 2 Tahun 2014.

Sebab anggaran belum mencukupi untuk dilaksanakan Diklat Polsus dilembaga Pendidikan Polri, Sehingga pelaksanaan Diklat Polsus dilaksanakan di Lembaga Pendidikan Instansi pemohon dengan Instruktur fungsi Kepolisian dari SPN Polri.

Bahkan, Korbinmas Baharkam Polri telah menyelenggarakan Diklatbang Polsus tetapi modul (bahan ajar) belum ada, demikian juga dengan Diklatpim. (Tim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here