Awal Tahun 2019, Satlantas Polres Pamekasan Tilang 3.276 Pelanggar Lalin

0
365

Pamekasan, Bongkar86. Com – Selama 3 Bulan terakhir, jumlah pelanggar lalu lintas di Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, membeludak.

Kasatlantas Polres Kabupaten Pamekasan, AKP Didik Sugiarto, mengatakan, sejak Awal bulan hingga 31 maret lalu, Satlantas Polres Pamekasan telah melakukan penindakan terhadap 3.276 pelanggar lalu lintas.

“Jumlahnya memang membeludak,dari berbagai jenis pelanggaran,” Papar Didik. Senin 8/4/2019

Menurut Didik, Dari data yang tercantum dalam 3 bulan terakhir, berbagai jenis pelanggaran dengan rincian, jenis 1.125 pengendara tidak memiliki SIM, 158 pengendara melawan arus, 4 pengendara menggunakan HP saat berkendara, “terangnya

Selain itu, ada sebanyak 125 pengendara di bawah umur, 825 pengendara tidak memakai helm, 57 pengendara tidak memakai safety belt dan 982 pelanggaran lain, ” ucapnya Didik

“Memang variatif dan semuanya kita tindak sesuai aturan,”tegasnya

Didik menegaskan, untuk para pelanggar lalu lintas justru didominasi oleh kendaraan jenis roda dua sebanyak 2.923 orang. Sementara sisanya dari kendaraan rosa empat.

“Mayoritas para pelanggar lalu lintas berusia 20-30 tahun,” paparnya.

Didik berharap agar para pengendara bisa mematuhi lalu lintas dengan melengkapi STNK dan SIM. Selain itu, para orang tua juga dihimbau agar tidak membolehkan anak dibawah umur untuk berkendara di jalan raya.

“Termasuk tidak boleh merokok saat berkendara karena dendanya sudah jelas,” Pungkasnya.(din/put/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here