Audisi Kacong Cebbing Sumenep 2019 Terciderai Adanya Dugaan Permainan Panitia Terhadap Munculnya 2 Peserta

0
674

Sumenep, Bongkar86. Com – Audisi duta kacong cebbing 2019 tingkat anak-anak di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, diduga ada permainan dari pihak panitia dan dewan juri.

Dugaan adanya permainan tersebut mencuat setelah panitia menetapkan 30 finalis dalam audisi pada tanggal 13 Oktober lalu. Namun, sampai pada kegiatan Tekhnical Meeting tiba-tiba peserta bertambah menjadi 32 finalis.

Keberadaan dua peserta finalis menjadi sorotan salah sorang pendamping peserta pada audisi tersebut.

Pendamping yang tidak ingin disebut namanya menyampaikan saat audisi berlangsung panitia sudah menetapkan 30 peserta yang lolos ketahap selanjutnya yang akan tampil pada tanggal 23 Oktober 2019.

Namun, pada saat pengambilan nomor peserta tiba-tiba ada nomor peserta 31, padahal yang ditetapkan panitia dan juri hanya 30 peserta, ” jelasnya. Minggu 20/10/2019

“Melihat hal itu, dalam audisi ini kami menduga ada peserta yang diselundupkan oleh pihak panitia atau dewan juri,” tegasnya.

Menurutnya, peserta yang diselundupkan panitia itu diketahui ada dua orang yakni peserta nomor 1 dan nomor 4.

“Dugaan adanya permainan semakin jelas ketika latihan bloking panggung di gotong royong, ternyata di daftar hadir ada 32 peserta,” pungkasnya.

Kabid Pariwisata Imam Buchari Saat dikonfirmasi via telepon menimpali pada saat pengumuman peserta yang berhak lolos ke fase selanjutnya ada sebuah kesalahan teknis.

Kesalahan teknis tersebut terjadi terhadap 2 peserta yang seharusnya lolos tiba-tiba tidak lolos, salah satunya ada sebutan nomor dan namanya tidak sama yakni nomor peserta 13.

“Akhirnya setelah direkap keduanya berhak lolos ke fase selanjutnya,”

Sehingga munculnya dua nama yang diduga diselundupkan oleh panitia merupakan kebijakannya. “Kami tidak mungkin menggugurkan peserta yang sudah masuk, pesertanya kan anak-anak,” pungkasnya.

Sementara dalam persyaratan pemilihan duta kacong cebbing 2019 tingkat anak-anak disitu tertera di nomor 5 bahwa dipilih 15 pasangan terbaik yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti Grand Final pada tanggal 23 Oktober 2019.(naf/rest/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here