Antisipasi Musim Hujan, Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Toni Irawan Cek Peralatan Sigap Bencana

0
385

Sumenep, Bongkar86.com – Antisipasi musim hujan, Satlantas Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, gelar apel siaga bencana dihalaman Satlantas. Jumat, 23/10/2020.

Apel siaga bencana yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Toni Irawan didampingi KBO Lantas, Ipda Moh Rofiq, Kanit Laka Ipda Suwandi dan Kanit Regident Ipda Edi Sugiantoro dan pembagian Jas hujan.

Kasat Lantas AKP Toni Irawan mengatakan bahwa di bulan Oktober ini bisa menjadi kesiapan Satlantas untuk mengantisipasi kelengkapan para pengendara dengan cek kesehatan kendaraan, utamanya persediaan mantel (jas hujan) dan lampu senter antisipasi perubahan iklim.

Sementara untuk ekspot pelanggaran kasat mata maupun rawan kecelakaan tetap akan dilaksanakan mengingat saat ini masih dilaksanakan oprasi lantas tertip tangguh semeru yang di mulai dari Oktober kemarin.

Toni juga menambahkan, dilakukannya kwgiatan twrsebut untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat di bidang Protokol Kesehatan menggunakan masker, sarung tangan, jaga jarak, dan cuci tangan, Sehingga tertip lalu lintas.

“Saya infokan juga kepada masyarakat mohon bantuannya insyaallah mulai tanggal 26 Oktober sampai denga 08 November 2020 nanti akan dilaksanakan operasi zebra semeru 2020, dumana sasarannya pelanggaran kasat mata, melawan arah, tidak pakek helm, gonceng 3, menggunaka hp pada saat berkendara dan sasaran-sasaran yang menyebabkan rawan kecelakaan lainnya”, ujar AKP Toni Irawan yang baru menjabat Kasat Lantas Sumenep itu.

Toni juga menyampaikan dibeberapa titik Black spot sudah di pasang banner untuk menghimbau para pengendara selalu mengutamakan safety dan berhati-hati saat berkendara.

“Di beberapa titik blackspot itu sudah di laksanakan dan nanti kita tambah kegiatan maupun cara bertindak dalam rangka penetapan yang di black spot, dan itu merupakan bagian makanisme pelaksanaan tugas pendidikan dan rekayasa lantas nanti kami laksanakan peningkatan”, pungkasnya.(fit/yog).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here