Antisipasi Demam Berdarah Dinkes Sampang Berikan 10.000 Bungkus Abate Gratis Untuk Masyarakat

0
396
Foto Ilustrasi abate

Sampang,Bongkar86.Com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, membagikan 10.000 bungkus abate kepada masyrakat diwilayah setempat secara gratis (tidak dipungut biaya) untuk mencegah wabah penyakit demam berdarah.

Semetara Kepala Bidang Kesehatan Dinkes Kabupaten Sampang Agus Mulyadi mengatakan bahwa pihaknya memberikan 10.000 bungkus abete untuk mengantisipasi penyakit demam berdarah dilingkungan kesehatan khususnya kepada masyarakat Pamekasan.

“Menurutnya langkah ini kita lakukan karena di Kabupaten Sampang sudah ada beberapa kasus demam berdarah yang dialami oleh warga,apalagi ini masuk musim penghujan sehingga kita harus waspada terhadap penyakit tersebut,”jelasnya Agus.Sabtu 24/3/2018.

Sedangkan penyakit demam berdarah diKabupaten Sampang sejak bulan Januari hingga Maret ini sudah mencapai 89 warga positif menderita demam berdarah.

“Lanjut Agus dengan adanya kejadian tersebut pihaknya bergerak cepat melakukan pemberian abate gratis untuk warga dengan penyalurannya melalui masing-masing puskesmas yang tersebar di daerah Kabupaten Panekasan.

Selain membagikan abate, Dinkes Sampang juga melakukan pengasapan (fogging) di sejumlah kecamatan yang bekerja sama dengan puskesmas setempat.

“Bukan hanya penyakit demam berdarah yang kita harus waspada melainkan ada jenis panyakit lain yang perlu diwaspadai selama musim hujan seperti sekarang ini adalah leptospirosis. Bahkan ada warga yang meninggal dunia akibat penyakit tersebut

Agus berharap kepada masyarakat supaya penyakit leptospirosis ini perlu diwaspadai karena di Kabupatem Sampang ini sering terjadi banjir.(lis/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here