Antisipasi Covid-19, Pemkab Pamekasan Gelar Rapid Tes Untuk Jurnalis

0
303
Foto : kiri wartawan Bongkar86.com saat melakukan rapid tes oleh tim Covid-19

Pamekasan, Bongkar86.com – Mengantisipasai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura Jawa Timur, lakukan rapid test secara gratis terhadap wartawan yang bertugas di kabupaten setempat. Jumat (12/6/2020).

Rapid tes tersebut dilakukan setelah diketahui salah satu wartawan di Pamekasan meninggal dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

“Bahkan ide ini muncul dari Bapak Bupati, bagaimana misalkan semua wartawan di rapid rest. Begitu permintaannya,” ungkap anggota Satgas Covid-19 Pamekasan, Nanang Suyanto.

Pelaksanaan rapid tes gratis tersebut dilakukan tim Satgas Covid-19 di Gedung Serbaguna Jalan Kabupaten. sedikitnya sekitar 100 Rapid tes yang disediakan oleh tim.

Sementara itu, jumlah wartawan yang bertugas di kabupaten Pamekasan sekitar 200 orang. Namun dari jumlah tersebut hanya 21 orang yang datang untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari 21 wartawan yang dirapid tes, lanjut Nanang, terdapat 1 orang yang menunjukan reaktif, sementara 20 lainnya nonreaktif.

Namun demikian, pihaknya belum mengetahui reaktif tersebut disebabkan Covid-19. Untuk itu, ia akan melakukan tindakan lanjut terhadap wartwan tersebut.

“Kalau misalkan ini mengarah ke Covid-19 tentu akan kami pantau sebagai mana protap kesehatan Covid-19,” singkatnya.(bay/din/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here