Antisipasi balap liar Ops Patuh 2020, Satlantas Polres Sumenep Gelar Operasi Malam Hari

0
243
Foto: Kanit Laka Lantas Ipda Suwandi saat mimpin jalannya Operasi Patuh Semeru 2020 malam hari dijalan Trunojoyo Kolor

Sumenep, Bongkar86.com – Antisipasi balap liar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, gelar operasi malam hari. Sabtu 25/72020

Operasi tersebut sekitar pukul 19.00 Wib dalam rangkan operasi patuh semeru 2020 dipandemi Covid-19 yang dipimpin langsung Kanit Laka Lantas Ipda Suwandi disimpang tiga tepatnya di jalan raya Trunojoyo, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

Para petugas Satlantas memberhentikan kendaraan yang melanggar seperti tidak pakai helm dan gunakan knalpot brong juga memberikan teguran kepada pengendara yang tidak menggunakan masker.

Kasat Lantas AKP Deddy Eka P, SH melalui Kanit Laka Ipda Suwandi mengatakan bahwa operasi malam hari ini merupakan antisipasi balapan liar dan knalpot brong yang bertujuan menciptakan situasi yang aman, kondusif diwilayah hukum Polres Sumenep.

Apalagi saat ini adalah malam minggu yang sering digunakan para anak mudah untuk aksi balap liar juga menggunakan knalpot brong.

Menurut Suwandi, aksi balapan liar sangat mengganggu pengguna jalan yang lain, dan dapat mengancam keselamatan diri dan orang lain.

Lanjut Suwandi, kita melakukan penggaan disetiap lampu merah.

Apalagi disaat, kata Suwandi masih situasi Pandemi Covid -19, selain memberikan tindakan bagi pelanggar juga kami menghibau agar para pengendara mematuhi anjuran pemerintah menggunakan masker demi kebaikan kita semua dalam mencegah virus Covid-19.(apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here