Ancam Panitia Pilkades Gunakan Celurit, Dua Warga Aeng Tong Tong Diamankan Tim Resmob Polres Sumenep

0
638
Foto: pelaku pengancaman saat didalam TPS Desa Aeng Tong Tong, Kecamatan Saronggi

Sumenep, Bongkar86. Com – Dua pelaku pengancaman saat dilaksanakannya Pilkades serentak di Desa Aeng tongtong, Kecamatan Saronggi, Kabubaten Sumenep ditangkap Satreskrim Polres Sumenep, Madura Jawa Timur. Sabtu (9/11/2019)

Diketahui kedua tersangka bernama Murahman (55) warga Dusun Duko, Desa Aeng tongton, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep dan Halim (60) warga Dusun Endana, Desa Aeng tongtong, Desa Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Peristiwa pengancaman tersebut terjadi pada hari Kamis 7 November 2019 sekitar pukul 15.20 wib di dalam TPS Pilkades Desa Aeng tongtong Dusun Duko, Desa Aeng tongtong, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Kabag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat dilaksanakan pungutan suara pilkades Desa Aeng tongtong Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep.

Kemudian sekitar pukul 15.20 Wib saat proses penghitungan, tiba tiba datang Murahman dengan membawa celurit lalu masuk kedalam TPS dan langsung menebaskan celuritnya ke Kotak Suara sehingga penghitungan berbenti.

Selanjutnya Halim yang waktu itu berada didalam TPS mengatakan sambil menunjuk nunjuk tangan nya ke arah warga yang ada di sekitar TPS “kalo sampai kalah, kampung Endana tidak akan aman. Saya musuhnya.”

Kedua tersangka Murahman dan halim merupakan tim sukses dari calon Kades nomor urut 2 yang dimana saat penghitungan suara sementara kalah dari nomor urut 1.

Kedua tersangka diamankan di Mapolres Sumenep guna penyidikan lebih lanjut.(yog/rest/apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here