Ancam Bunuh Polisi di FB, Pelaku Ditangkap Satreskrim Polres Sampang

0
274

Sampang, Bongkar86.com РUnggah video di akun Facebooknya akan bunuh anggota Polisi, akhirnya pelaku ditangkap Satreskrim Polres Sampang, Madura Jawa Timur, Selasa 12/5/2020

Akun Facebooknya bernama Baginda Si Raja Tega Penebar Dosa dan mempunyai nama Saifudin yang merupakan pria berusia 32 tahun itu dengan sombongnya mengacungkan dua senjata celurit. Sesekali, residivis tersebut menodongkan senjata api mainan ditujukan kepada Polisi dengan nada kebencian.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputra dalam press reliasenya menyampaikan bahwa pria yang mengunggah video mengancam akan membubuh anggota polisi Ketapang dengan menunjukkan celurit sudah kami tangkap.

“video yang diunggah oleh pelaku di Facebook pada tanggal 28 April 2020.

Menurut Didit pelaku ditangkap pada Minggu dini hari 5 Mei 2020, dan saat dilakukan penangkapan oleh petugas keluarganya berusaha melindungi tersangka dari upaya penegakan hukum dengan meneriaki petugas maling maling. Namun petugas berhasil mengamankan tersangka.

“Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka yaitu sebilah pisau, clurit, dan sejenis parang panjang, dan korek api menyerupai pistol.

Tersangka dijerat Pasal 2 ayat (1) UU Nomor 12 Undang Undang Darurat tahun 1951 dengan ancaman pidana 10 tahun penjara.(RH/Apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here