Aksi Demo Sempat Ricuh, Kapolres Sumenep Bersama Dandim 0827 Sejukkan Hati Pendemo Dengan Duduk Bareng di Tengah Jalan

0
376
Foto: Kapolres AKBP Darman dan Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis

Sumenep, Bongkar86.com – Usai gelar aksi demo tolak Omnibus Law dengan suasan mengharukan di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Kapolres AKBP Darman dan Dandim 0827 Letkol Inf Nurcholis sejukkan hati para pendemo dengan duduk nyantai. Senin 12/10/2020

Massa aksi sempat adu mulut, adu dorong hingga melempari polisi dengan apa saja yang mereka pegang. Polisi akhirnya memukul mundur para pendemo hingga suasa mereda.

Dalam demo tersebut memakan korban diantaranya satu polisi terluka dan pingsan akibat lemparan batu, sebagian mahasiswa ada yang terluka akibat jatuh dan ada juga yang diamankan oleh polisi.

Jelang beberapa menit, Kapolres AKBP Darman, S.I.K bersama Dandim 0827 Letkol Inf Nurcholis meminta pasukannya diam.

Bahkan kedua pilar di Kabupaten Sumenep kemudian menemui massa untuk meredam emosi mereka.

Kapolres AKBP Darman mengatakan bahwa, pihaknya dengan tegas memerintahkan pasukannya untuk maju, sehingga para pendemo kabur dari depan kantor DPRD dengan kocar kacir.

Setelah itu, kata Kapolres, kita bersama Dandim 0827 dekati dengan hati dan memberikan pemahaman kepada mereka, pasukan gak usah maju. Itu menurunkan emosi mereka,”

Menurut Kapolres, demo para mahasiswa ini anarkis karena sulit dikendalikan sebab mereka bersih kukuh mau masuk ke dalam kantor DPRD dan langsung lemparan batu besar-besar ke kita.

Lanjut Kapolres, mereka sebenarnya punya hati juga. Sehingga kita dekati secara personal dan hatinya dan alhamdulillah mereka luluh. Tidak perlu berjam-jam lempar-lemparan dan bahkan kita tidak usah menggunakan tembakan gas air mata.(apo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here