H-3 Pemilu 2019, Bawaslu Sumenep Gelar Apel Akbar Pastikan Kesiapan Panwas

0
829

Sumenep, Bongkar86. Com – H-3 Pemilu 2019 yang digelar secara serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD Provinsi, dan anggota DPRD Kabupaten atau Kota, untuk memastikan kesiapan para petugas pengawas dalam mengamankan jalannya Pemilu pada tanggal 17 April nanti, Bawaslu Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar Apel Akbar yang bertempat di Lapangan GOR A. Yani, Minggu, 14/4/2019.

Dalam gelaran Apel Akbar tersebut, pantaun media ini dihadiri dari berbagai pihak, yaitu, Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busryo Karim, M.Si, Kasdim 0827/Sumenep (Mayor Inf R. Hendro Prapto Mukti), Wakapokres Sumenep (Kompol Sutarno, S.Sos), Danramil 0827/ 01kota (kapten Inf Sarkun), Kapolsek Kota (AKP Widiarti S, SH) Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Sumenep, Anwar Noris, SH.

Sedangkan yang bertugas sebagai Inspektur Upacara, dari Komisioner Bawaslu Divisi SDM dan Keorganisasian Bawaslu Sumenep, Hosnan Hermawan, S.Pd dan Sutikno S,Pd dari Komisioner Divisi HPP sebagai Komandan Upacara.

Sebagai peserta pastinya dari Panwaslu Kecamatan Se Rayon 1 Kabupaten Sumenep meliputi Kecamatan Kota, Batuan, Manding, Kalianget dan Talango, dengan perincian sebagai berikut. Kecamatan Kota Sumenep sebanyak 266 PTPS, Kecamatan Batuan sebanyak 48 PTPS, Kecamatan Manding sebanyak 114 PTPS, Kecamatan Kalianget sebanyak 155 PTPS dan Kecamatan Talango sebanyak 154  PTPS.

Bahkan Dr KH. A. Busryo Karim, M.Si, Bupati Sumenep, dalam giat itu menyampaikan orasi pengawasan pada semua peserta apel akbar tersebut. “Pemilu adalah bagian dari demokrasi karena demokrasi merupakan sistem yang kedaulatannya ada di tangan rakyat. Jadikanlah momentum ini untuk memilih pemimpin sesuai dengan hati nuraninya masing-masing,” terangnya.

Bupati dua periode itu berharap, sampai pada hari H, tidak terjadi kekerasan dalam bentuk apapun, baik fisik maupun non fisik. Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep mengucapkan terimaksih kepada pengawas pemuli 2019 beserta jajaran anggota yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Pemerintah sangat percaya kepada Bawaslu Sumenep untuk menjalankan tugasnya sehingga pemilu 2019 ini berjalan dengan aman, damai, dan kondusif,” jelasnya.(Yas/Rest/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here