70% Bantuan Dana RTLH Dinas Sosial Sumenep Sudah Disalurkan ke KPM

0
105
Foto: Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Moh Zaini

Sumenep, Bongkar86. Com – Realisasi bantuan dana rumah tidak layak huni (RTLH) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sejak akhir bulan Agustus kemarin sudah disalurkan terhadap keluarga penerima manfaat (KPM).

Sedangkan jumlah penerima sebanyak 120 KPM yang tersebar di sejumlah Kecamatan di Sumenep. dimana masing-masing KPM menerima bantuan dana sebesar Rp. 10.500.000 dan merupakan 70% dari total bantuan sebesar Rp. 15.000.000.

Plt. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, Syaiful Bahri melalui Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Moh Zaini menyampaikan, 70% bantuan dana khusus rumah tidak layak huni (RTLH) di Sumenep sudah disalurkan ke rekening keluarga penerima manfaat (KPM) akhir bulan agustus kemarin.

Sedangkan untuk sisa 30% dari total bantuan itu menurutnya akan disalurkan setelah proses pekerjaannya mencapai angka 70%.

“Apabila pekerjaannya tidak sampai pada angka 70% sisa yang 30% tidak akan dicairkan,” jelasnya, Selasa (10/9/2019).

Lanjut Zaini, saat ini para KPM sejak disalurkannya bantuan tersebut sudah melakukan persiapan untuk memulai pekerjaan baik dalam membeli bahan bangunan dan persiapan lainnya.

Pihaknya menekankan agar para penerima segera memulai pekerjaannya agar tidak sampai pada batas waktu yang sudah ditentukan.

“Apabila melebihi batas waktu yang sudah ditentukan oleh kami, bukan hanya tidak bisa mencairkan yang sisa 30% saja tetapi nanti juga akan diberikan peringatan atau bahkan bantuannya akan dicabut kembali,” tutupnya. (Naf/Rest/Apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here