5 Orang Korban Kapal KM Santika Nusantara Kembali Ditemukan

0
170

Sumenep, Bongkar86. Com – Laka laut KM. Santika Nusantara di Kepulauan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, 5 orang berhasil dievakuasi dengan kondisi selamat.

5 orang korban tiba sekitar pukul 10.00 WIB di Dususn Baru Desa Masalima Kecamatan Masalembu ditolong oleh Kapal Nelayan asal Sarang Rembang yang dinahkodai saudara Mukarram.

Identitas penumpang yang berhasil diselamatkan yaitu
1. Zainal, 49 th, alamat Ds. Tulungrejo, kec. Pare Kediri.
2. Angga Priyanto,24 th, alamat Desa Krampon Kec. Torjun Sampang.
3. Mas Panggi 46 th, alamat jalan Kalimas baru no 41 Surabaya.
4. Dwi Wicaksono, 55th, alamat jalan kaei No 28 Pare Kediri.
5. Mustakim, 30 th, alamat Desa Tempuran, Kec Simo, boyolali Jateng.

5 Korban Penumpang KM Santika Nusantara dibawa ke Puskesmas Masalembu untuk dilakukan perawatan, Korban dalam keadaan baik, hanya ada luka goresan, ada sedikit luka bakar di kaki, ” ungkap Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Menurut keterangan Nahkoda Kapal, kata Widi, Moh Mukarom (Korban) ditemukan pada hari Jumat,23 Agust 2019 sekira Pk. 13.00 Wib di perairan sebelah barat Pulau Masalembu yang berjarak lk 20 Mil. Karena cuaca buruk Kapal bermalam di tengah laut, baru subuh hari Sabtu penumpang diantar ke Pulau Masalembu, ” jelasnya. Sabtu 24/8/2019.

Lanjut Widi, sampai saat ini jumlah korban yang sudah di evakuasi di pulau Masalembu sebanyak 56 orang selamat dan 3 orang meninggal dunia.

Widi menambahkan, sampai saat ini masih dilakukan pencarian terhadap 18 orang yang masih belum diketahui dengan dibantu oleh nelayan setempat.(yog/rest/apo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here