4 Tahun Tinggalkan Istri Demi WIL, Oknum ASN Puskesmas Raas Sumenep Jalani Pemeriksan

0
323
Foto: Kasubag Umun dan Kepegawaian Dinkes Sumenep, Hosaini

Sumenep, Bongkar86. Com – Menindak lanjuti laporan HH pada waktu lalu tanggal 09 Oktober 2019, terkait suaminya inisial SR yang meninggalkannya tanpa sebab selama 4 tahun, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Madura, Jawa Timur, lakukan pemeriksaan.

Diberitakan sebelumnya, SR merupakan ASN yang bertugas di Puskesmas kepulauan Raas, Kabupaten Sumenep, diketahui telah meninggalkan istrinya yang sudah dikaruniai dua anak tanpa alasan yang jelas.

Kasubag Umun dan Kepegawaian Dinkes Sumenep, Hosaini mengatakan bahwa SR, beberapa lalu sudah diperiksa untuk dimintai keterangan terkait adanya laporan HH (istrinya).

Manurutnya, pemeriksaan itu merupakan sebuah proses klarifikasi dari laporan keluarganya dan untuk mengetahui kebenaran laporan tersebut.

“Iya mas sudah kami periksa, SR mengakui akan tindakannya tersebut,” kata Hosaini, Senin (21/10/2019).

Sedangkan untuk alasan SR meninggalkan istrinya pihaknya tidak menjelaskan secara detail seperti apa. Pasalnya, hal itu ranahnya kedua belah pihak.

Selanjutnya pihaknya menyatakan dalam waktu dekat ini akan kembali memanggil SR dengan HH untuk dilakukan Mediasi.

“Nanti ketika mereka berdua kami panggil, akan kita rembukkan duduk permasalahannya seperti apa,” jelasnya.

Disinggung soal dugaan adanya orang ketiga yang memicu SR meninggalkan HH pihaknya masih belum bisa menjelaskan secara jelas. “Untuk itu tidak bisa kami jawab sebelum kedua pihak ini dipertemukan nanti,” imbuhnya.

Hoseini menegaskan, secara bertahap pihaknya akan melakukan pembinaan terkait tindakan yang dilakukan SR. Namun, jika menemukan jalan buntu pihaknya menegaskan akan dilanjutkan ke proses selanjutnya.

“Kami akan jalani proses mediasi terlebih dahulu, tetapi jika hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan pastinya akan kita laporkan ke Inspektorat Sumenep,” pungkasnya.(naf/yog/rest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here