3 Pilar di Kecamatan Dasuk Beri Apresiasi Reakreditasi Puskesmas Dasuk

0
157
Foto: Camat Dasuk, Sumarsono, SH, M.Si

Sumenep, Bongkar86. Com – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Dasuk atau juga dikenal 3 Pilar di Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, memberi apresiasi proses reakreditasi yang dilakukan Puskesmas setempat.

Tiga pilar di Kecamatan Dasuk tersebut yaitu Polsek, Koramil dan Camat.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Camat Dasuk, Sumarsono, SH, M.Si, yang kebetulan pada saat menghadiri proses reakreditasi Puskesmas Dasuk, Jumat (06/09/2019).

Pihaknya dan segenap Forkopimka Dasuk sangat mengapresiasi Puskesmas Dasuk yang saat ini melakukan reakreditasi ulang. Proses semacam itu sebenarnya untuk menilai tingkat keberhasilan atau tingkat kelengkapan pada Puskesmas.

“Peran kami disini dalam kemajuan Puskesmas yaitu menajdi fasilitator, sehingga diperlukan koordinasi yang solid antara Puskesmas dengan Forkopimka Dasuk,” jelasnya.

Pihaknya juga menyatakan sebagai fasilitator sudah menjadi tugasnya dalam menjembatani pada masyarakat di setitap desa agar dapat ikut berperan serta di kegiatan puskesmas.

“Semisal, mungkin pengadaan mobil siaga yang nantinya di pakai untuk mengantar masyarakat yang sakit ke Puskesmas,” katanya.

Selama ini pihaknya sering menggelar rapat koordinasi Puskesmas. Dimana didalam rapat tersebut membahas hal-hal yang sekiranya itu bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Kami juga rutin melakukan rapat lintas sektor di Puskesmas tiap tiga bulan sekali,” imbuhnya.

Pihaknya juga mendoakan agar proses reakreditasi ulang yang dilakukan oleh Puskesmas mendapatkan hasil yang diinginkan bersama.

“Harapan kami, semuga status reakreditasinya naik tingkat, sehingga pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Dasuk bertambah maksimal,” tutupnya.(naf/yog/rest).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here